Vucinic berikan kemenangan bagi Juventus atas Milan

id vucinic

Vucinic berikan kemenangan bagi Juventus atas Milan

Pemain Juventus, Mirko Vucinic (antaratv)

Milan (ANTARA/Reuters Jogja) - Mirko Vucinic mencetak gol di masa perpanjangan waktu untuk memberi Juventus kemenangan 2-1 atas AC Milan  ketika mereka menyingkirkan rival mereka tersebut di Piala Italia untuk dua tahun berturut-turut pada Rabu (Kamis WIB).

 Stephan El Shaaraway membawa Milan memimpin pada menit keenam di pertandingan perempat final ini, sebelum Sebastian Giovinco menyamakan kedudukan untuk pemuncak klasemen dan juara bertahan Liga Italia ini, yang akan menghadapi Lazio di semifinal.

Juventus, yang mengalahkan Milan di semifinal musim lalu, mengistirahatkan kiper Gianluigi Buffon dan pengatur permainan Andrea Pirlo seperti yang biasa mereka lakukan di Piala Italia, sedangkan Milan dihinggapi masalah cedera sejumlahj pemain.

El Shaaraway membawa Milan unggul ketika sepakannya dari tepi kotak penalti bersarang di pojok bawah gawang Juventus, setelah mendapat umpan dari Kevin-Prince Boateng.

Keunggulan mereka hanya bertahan selama enam menit ketika Giovinco melepaskan tendangan bebas melengkung ke sudut atas gawang Milan dari jarak 20 meter.

Menjelang akhir waktu normal, M'Baye Niang yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua melepaskan sundulan yang nyaris memberikan kemenangan untuk Milan, sedangkan tendangan bebas Riccardo Montolivo gagal membuahkan hasil pada sepakan terakhir sebelum pertandingan dengan waktu normal usai.

Penyerang Montenegro mencetak gol kemenangan pada lima menit babak perpanjangan waktu, ketika ia mendapat operan dari Paolo De Ceglie dan  menembakkan bola melewati kiper Marco Amelia, ketika Juventus membalas dendam atas kekalahan mereka dari Milan di Liga Italia pada November.

Pengganti Buffon, Marco Storari, menggagalkan peluang Milan ketika ia menghentikan sepakan voli keras yang dilepaskan Bakaye Traore dari jarak 12 meter.

"Itu adalah respon kuat setelah Minggu lalu, dan saya senang kami menerapkan sistem kami," kata pelatih Juventus Antonio Conte, yang timnya menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Sampdoria pada akhir pekan.

(H-RF)