Labuan Bajo, NTT, diharapkan menjadi destinasi hijau

id Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uni,Parapuar, green destination, green tourism, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, REI

Labuan Bajo, NTT, diharapkan menjadi destinasi hijau

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat menanam anakan pohon kelapa di kawasan Parapuar Labuan Bajo, NTT. ANTARA/Gecio Viana

Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno berharap Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) menjadi destinasi wisata berbasis "green destination" atau destinasi hijau.
 
"Dan Parapuar, Pak Bupati (Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi) tadi mengingatkan artinya hutan yang lebat, mari kita hutankan kembali," kata Sandiga, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis.
 
Menparekraf menyampaikan hal tersebut saat mengikuti kegiatan penanaman pohon di kawasan Parapuar Labuan Bajo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Real Estate Indonesia (REI).
 
Menparekraf menambahkan konsep pembangunan dan pengembangan kawasan Parapuar Labuan Bajo menyatu dengan alam dan terdapat 400 ha lahan yang bisa menjadi tempat investasi.
 
"Ini satu berbanding 10, jadi kalau kita membangun kita korbankan satu pohon maka kita harus tutup dengan 10 pohon tambahan, ini jadi pengembangan green tourism di Parapuar," katanya lagi.
 
Terkait program penanaman sejuta pohon yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI, kata dia lagi, Kemenparekraf mendukung program tersebut karena mendukung pelestarian lingkungan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf Sandiaga Uno berharap Labuan Bajo jadi green destination