Menpora : Kegiatan Haornas 2013 dipusatkan di Yogyakarta

id Haornas

Menpora : Kegiatan Haornas 2013 dipusatkan di Yogyakarta

Logo Haornas (www.sinjaikab.go.id)

Jogja (Antara Jogja) - Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo mengatakan serangkaian kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Olah Raga Nasional 2013 rencananya dipusatkan di Yogyakarta dan sekitarnya.

"Dalam September-Oktober ini akan ada banyak kegiatan olah raga dan kepemudaan di Yogyakarta," kata Menpora Roy Suryo di sela memberikan pengarahan kepada atlet Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Cabang Yogyakarta, Minggu.

Menurut Menpora, peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-29 jatuh pada tanggal 9 September 2013 ini diperingati secara nasional dengan berbagai kegiatan olah raga yang di pusatkan di Yogyakarta.

"Puncak Haornas itu jatuh pada 9 September, tapi besok kami hanya melakuan upacara kecil dan tumpengan di Jakarta, sedangkan di Yogyakarta akan ada kegiatan rangkaian dari semua kegiatan," katanya.

Menpora mengatakan, berbagai kegiatan olah raga yang sudah digelar di Yogyakarta diantaranya `fun bike` TVRI pada Minggu (8/9) di Alun-alun utara Yogyakarta, dan sepekan lalu ada panahan tradisional di Alun-alun Kidul.

"Bahkan seminar-seminar juga ada, kemudian akan ada senam massal, saya juga akan ke Kabupaten Kulon Progo (DIY) karena ada festival olah raga," katanya.

Roy Suryo mengatakan, pemilihan Yogyakarta sebagai pusat kegiatan peringatan Haornas ke-29 ini bukan karena pilihan dirinya, melainkan karena sudah amanah dari rangkaian peringatan Haornas di Yogyakarta.

"Jadi, mohon sampaikan juga aspirasi dari masyarakat Yogyakarta, katakanlah benar kalau memang benar, dan kami siap menerima kritikan, kami objektif agar bisa membawa semangat bagi semua," katanya.

Dalam peringatan Haornas 2013 juga akan digelar Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada 12-20 September, bahkan Menpora dijadwalkan akan membuka ajang tersebut.

(KR-HRI)