Pemkab Sleman beri pelayanan dan kemudahan terselenggaranya kegiatan olahraga

id Haornas Sleman ,Bupati Sleman ,Fasilitas olahrga ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Pemkab Sleman beri pelayanan dan kemudahan terselenggaranya kegiatan olahraga

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menjadi inspektur pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (13/9/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta terus berupaya untuk memberikan pelayanan dan kemudahan dalam menjamin terselenggaranya kegiatan olahraga bagi setiap warga.

"Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) menjadi momen dukungan terhadap desain besar olahraga nasional. Pemkab Sleman terus berupaya memberikan pelayanan dan kemudahan dalam menjamin kegiatan olahraga bagi setiap warga," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada upacara peringatan Haornas di Lapangan Pemda Sleman, Rabu.

Peringatan Haornas ke-40 di Kabupaten Sleman, dilaksanakan dengan upacara bendera dan jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Sleman yang terdiri dari pelajar dan ASN pemerintah Kabupaten Sleman.

Kustini mengatakan, pembangunan olahraga tak hanya soal pencapaian prestasi namun juga terkait upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Terutama karena rendahnya tingkat kebugaran masyarakat yang ditunjukkan dengan capaian "Sport Development Index (SDI) masih di angka 0.34 di tahun 2022.

"Olahraga juga tentang membangun kedisiplinan dan konsistensi, juga sportivitas dan kerja sama, yang semuanya penting untuk peningkatan kualitas hidup," katanya.

Ia mengatakan, sebagai wujud nyata dari komitmen pembangunan olahraga, Pemkab Sleman telah membangun "sport center" yang di dalamnya terdapat fasilitas jogging track, ruang terbuka hijau dan sarana olahraga outdoor.

Dengan fasilitas ini, Bupati Sleman berharap fasilitas olahraga semakin mendekat ke masyarakat hingga di tingkat kalurahan (desa).

"Saya berharap fasilitas ini dapat membantu terciptanya kebiasaan berolahraga dan hidup sehat di semua kalangan masyarakat Sleman. Dengan olahraga, saya harap warga Sleman tetap dapat hidup berkualitas hingga lanjut usia," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024