Dua Direktur Reserse Kriminal Polda DIY diganti

id dua direktur reserse

Dua Direktur Reserse Kriminal Polda DIY diganti

Ilustrasi (Foto antaranews.com)

Sleman (Antara Jogja) - Dua pejabat direktorat reserse kriminal di lingkungan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta diganti, Senin.

"Dua direktur reserse kriminal yang diganti, yakni Dirtektur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Kris Erlangga dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Joko Lelono," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti.

Sedangkan pejabat baru Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Karyoto yang sebelumnya menjabat Kapolresta Barelang, Polda Kepri.

Kris Erlangga selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Tim Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri.

Sedangkan pejabat baru Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Kokot Indarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dittipidter Bareskrim Polri.

"Joko Lelono selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kabidyaninfokrim Pusiknas Bareskrim Polri," katanya.

Kapolda DIY Brigadir Jenderal Polisi Haka Astana mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri itu tidak hanya di Polda DIY tetapi dilakukan menyeluruh di beberapa Polda di Indonesia.

"Mutasi dilakukan dalam rangka untuk mengatasi dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2014 dengan melakukan penyegaran jabatan dan menggerakkan gerbong karena ada purnawirawan pensiun," katanya.

Kepada dua direskrim baru itu, Haka pun meminta menghadapi pemilu untuk dapat memimpin satuannya masing-masing dalam rangka penegakan hukum.

Haka memberi sumpah kepada keduanya untuk tidak menerima sogokan.

Tidak hanya itu, usai upacara sertijab kedua direskrim itu diminta mengantisipasi adanya pencatutan nama mereka oleh pelaku penipuan sebagaimana yang pernah terjadi pada pejabat Polri lain.

(V001)
Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024