Elon Musk lihat uji coba Starlink di Puskesmas Pembantu Denpasar Bali

id Elon Musk,Starlink,jaringan internet,puskesmas pembantu

Elon Musk lihat uji coba Starlink di Puskesmas Pembantu Denpasar Bali

CEO SpaceX Elon Musk saat mengikuti uji coba layanan internet Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod, Denpasar, Bali, Minggu (19/5/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar (ANTARA) - CEO SpaceX Elon Musk mengikuti proses uji coba layanan internet Starlink yang resmi dipasang di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod, Denpasar, Bali.

“Ini (Starlink) untuk kesehatan dan saya rasa bisa ditransformasikan untuk pendidikan juga, kalau anda bisa mengakses internet, anda bisa pelajari segalanya,” kata Elon Musk usai uji coba jaringan internet Starlink di Denpasar, Minggu.

Dalam proses uji coba jaringan tersebut, Elon Musk tiba sekitar pukul 16.40 Wita menggunakan kemeja pendek warna hijau khas Bali dan langsung memasuki Puskesmas Pembantu Sumerta Klod untuk melihat penggunaan layanan internetnya.

Setelah berkeliling sambil mendengarkan hasil uji coba Starlink di puskesmas pembantu tersebut Elon kemudian melakukan penandatanganan kerja sama didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono.

Selain mengikuti uji coba secara luring, pemilik media sosial X tersebut turut mendengarkan pemaparan penggunaan jaringan internet satelit miliknya di Puskesmas Pembantu Bungbungan Kabupaten Klungkung dan Puskesmas Pembantu Tabarfane Kepulauan Aru secara daring.

Dokter Aris selaku Kepala Puskesmas Pembantu Bungbungan bercerita bahwa sebelum menggunakan layanan internet milik Elon Musk itu kesulitan dalam mengakses internet.

“Puskesmas Pembantu Bungbungan ini melayani 3.600 keluarga melalui posyandu juga, posyandu menggunakan aplikasi-aplikasi untuk mendata, sebelum menggunakan Starlink kecepatannya hanya sampai 17 mbps, sekarang sudah sampai 113 mbps,” sebutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Elon Musk ikuti uji coba Starlink di Puskesmas Pembantu Denpasar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024