Imam Priyono-Achmad komitmen wujudkan internet sehat

id kampanye pilkada kota yogya

Imam Priyono-Achmad komitmen wujudkan internet sehat

Pasangan Imam-Fadli (Dok istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Pasangan Imam Priyono-Achmad Fadli, peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, berkomitmen mewujudkan fasilitas internet sehat untuk warga di wilayah ity.

Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta Nomor Urut 1 Achmad Fadli di Yogyakarta, Jumat, mengatakan keberadaan akses internet di ruang publik milik warga, seperti Balai RW sebagai hal yang ditunggu agar bermanfaat memenuhi kebutuhan informasi yang sehat.

"Saat ini, internet bisa jadi sarana warga untuk akses internet dengan mudah sangat positif guna jalin komunikasi dan interaksi," katanya.

Ia menegaskan satu komitmennya soal akses koneksi internet gratis di seluruh ruang publik di Yogyakarta telah ada contohnya.

"Kita sudah buktikan beri percontohan di RW07, Iromejan. Warga senang bisa akses wifi gratis untuk beragam keperluan," kata Achmad Fadli yang berpasangan dengan Imam Priyono.

Pada kesempatan berkampamye pada hari terakhir, Jumat, Achmad Fadli menyebutkan pascapemasangan fasilitas koneksi gratis, perlu juga edukasi kepada publik atau warga di lingkungan RW07 agar bisa memanfaatkan media sosial dengan baik.

Salah satunya dicontohkan seperti yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah kala berkomunikasi tanpa jarak dengan warganya lewat media sosial, seperti Twitter maupun Facebook. Laporan warga bisa direspons langsung untuk perbaikan pelayanan pemerintah.

"Kalau anak-anak muda sekarang harus ke warnet, toko modern, kafe, dan habiskan uang kami punya komitmen wujudkan akses internet gratis di ruang publik, " kata Fadli.

Warga RW07, Iromejan, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta, Sanowo Putro, mengucapkan terima kasih atas komitmen pasangan nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli, untuk pemasangan akses internet gratis.

"Bagi anak-anak muda, wifi gratis atau akses internet disambut gembira dan berharap akses dan daya jangkauanya bisa lebih kuat dan luas," katanya.

Ketua RW07 Iromejan, Ratmin, mengatakan warga, baik anak-anak, orang tua, bisa berkumpul dan saling tegur sapa dengan adanya akses gratis internet.

Keseriusan pasangan nomor urut 1, Imam Priyono-Achmad Fadli, memasang fasilitas akses internet gratis di wilayahnya menjadi contoh yang baik dan diharapkan saat terpilih pada pilkada 15 Februari nanti, janji dan komitmen kampanye sesuai visi dan misi diwujudkan.

"Kami sebagai orang tua juga tak lagi khawatir atas efek buruk internet karena anak anak aksesnya di ruang terbuka. Kami, warga Yogya percaya Imam dan Fadli akan menang dan akan wujudkan ruang terbuka hijau di setiap kampung yang dilengkapi `free` wifi," kata Ratmin.


(U.KR-STR)