Bulog mendorong pemda segera menyalurkan bansos rastra

id Bulog

Bulog mendorong pemda segera menyalurkan bansos rastra

Ilustrasi, beras Bulog (Foto ANTARA)

Yogyakarta, (Antaranews Jogja) - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta mendorong pemerintah daerah segera menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera yang telah dialokasikan.

"Untuk Kabupaten Kulon Progo sudah disalurkan. Kami mengimbau tiga kabupaten lainnya (Sleman, Bantul, dan Gunung Kidul) bisa segera menyalurkan beras bansos yang sudah kami alokasikan," kata Humas Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre DIY Yudha Aji di Yogyakarta, Rabu.

Menurut Yudha, total keluarga penerima manfaat (KPM) bansos rastra di empat kabupaten (Kulon Progo, Bantul, Sleman, dan Gunung Kidul) mencapai 299.166 keluarga dengan total kuota beras yang dialokasikan mencapai 2.991.660 kilogram (kg).

Penyaluran bansos rastra di DIY, kata dia, baru berlangsung di Kabupaten Kulon Progo pada 18 Januari 2018 mencapai 437.230 kg dengan sasaran 47.323 KPM. Masing-masing KPM menerima beras sebanyak 10 kg secara gratis atau tanpa disertai uang tebusan.

"Kami berharap tiga kabupaten lainnya bisa segera mengikuti," kata dia.

Menurut Yudha, dengan?percepatan pembagian bansos rastra tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah-tengah masih melambungnya harga beras di pasaran saat ini. "Dengan percepatan penyaluran bansos rastra diharapkan bisa segera dimanfaatkan masyarakat di tengah-tengah tingginya harga beras," kata dia.***3***


(L007)


Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024