Forum Ulama mendukung Jokowi memimpin dua periode

id jokowi

Presiden RI Joko Widodo (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi menyatakan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin kembali dan melanjutkan ke periode kedua. 
   
"Dukungan ini berdasarkan kinerja dan prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia," kata juru bicara forum itu T Rusli Ahmad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu. 
   
Menurut dia, dalam tiga tahun berjalan kepemimpinan Jokowi jelas terasa pembangunan di segala sektor berjalan dengan baik.

"Infrastruktur hari ini tidak hanya berpusat di pulau Jawa, bahkan di Indonesia timur, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Bali pembangunan berbagai infrastruktur  juga berjalan," ujar Rusli yang juga sebagai inisiator Forum Ulama RI bersama Jokowi ini. 
   
Rusli menyebutkan prestasi Presiden Jokowi di bidang pertahanan dan keamanan indikatornya adalah kebijakan pembatasan dan penenggelaman kapal-kapal asing yang tidak resmi masuk wilayah perairan Indonesia.

"Kebijakan menenggelamkan kapal asing itu merupakan kebijakan pro rakyat khususnya nelayan karena sejatinya kekayaan laut kita ya harus dinikmati oleh masyarakat Indonesia," jelasnya. 
   
Ia juga berpendapat bahwa Jokowi sebagai pemimpin yang pro keumatan, yang ditandainya Jokowi menjadi inisiator yang memperjuangkan Kemerdekaan negara Palestina dan penyelesaian masalah muslim Myanmar (Rohingya)
   
"Pak Jokowi itu pemberani dan mampu menjadi penggerak negara-negara lain untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Hari ini Indonesia merupakan negara yang disegani oleh negara lainnya karena beliau," papar Rusli.

Keberhasilan lainnya adalah memberikan ratusan ribu sertifikat tanah kepada fakir miskin di seluruh Indonesia. Penetapan hari santri merupakan bentuk pengakuan Jokowi atas pengabdian santri dan ulama dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi dimotori oleh ulama dari setiap provinsi, yaitu perwakilan Aceh KH Teungku Faizal,  Sumatera Utara KH Afiffuddin, KH Moch Hatta Siregar, Sumatera Barat KH Zainal MS, KH Maswar, Riau KH Hajar Hasa, T Rusli Ahmad, Kepulauan Riau KH M Shodiqno S, KH Wahono dan lainnya. 
   
Sebelum dideklarasikan, dalam waktu dekat Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi ini akan melakukan silaturahim ke berbagai daerah dan bermaksud menyatukan langkah untuk mendukung Jokowi sebagai presiden periode kedua.

Mereka juga mengusulkan tiga orang calon pendamping (Cawapres) Jokowi pada Pilpres 2019, yaitu  KH Said Aqil Siroj, KH As'ad Said Ali, dan Muhaimin Iskandar.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar