PS Tira kalahkan Persipura Jayapura 1-0

id Ps tira

PS Tira kalahkan Persipura Jayapura 1-0

Ilustrasi.. Skuad utama PS Tira ketika memberikan hormat kepada suporter yang hadir dalam Launching PS Tira di Stadion Sultan Agung. . Foto ANTARA/Hamdalah Akbar Prasetyo/mg.yk/ags.

Bantul (Antaranews Jogja) - Tim sepak bola PS Tira meraih poin penuh setelah mengalahkan kesebelasan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam. 
     
Gol semata wayang yang membawa kemenangan PS Tira atas Persipura dicetak pada menit 5 melalui tendangan Noviandani yang memanfaatkan bola mentah setelah terpantul dari kiper Persipura usai menepis sepakan pemain PS Tira asal Korea Selatan W Jeon. 
   
 Memasuki babak pertama pertandingan permainan PS Tira begitu agresif dan menunjukkan semangat untuk melakukan serangan demi serangan, dan upaya tersebut langsung membuahkan hasil gol pada menit 5 oleh Noviandani. 
     
Setelah unggul 1-0, PS Tira terus menggencarkan serangan untuk menambah gol memperbesar keunggulan, seperti pada 10 menit terakhir tembakan dari jarak jauh sempat membahayakan gawang Persipura, namun berhasil ditepis penjaga gawang. 
     
Sebaliknya serangan balik dari pemain Persipura sempat menggoyahkan pertahanan PS Tira, umpan pendek maupun lambung mampu menerobos pemain belakang, akan tetapi belum bisa disempurnakan dengan baik yang berbuah gol. 
     
Pada menit-menit akhir babak pertama, permainan kedua kesebelasan semakin agresif dalam melakukan serangan, beberapa kali peluang PS Tira tercipta, namun belum ada tambahan gol, hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0.
     
Memasuki permainan babak kedua, permainan Persipura terlihat mengimbangi PS Tira, saling serang dan saling berebut bola di lapangan hijau terus terjadi, namun langkah para pemain depan terhenti sebelum melepas tembakan ke arah gawang. 
     
Upaya PS Tira untuk memperbesar keunggulan skor belum berhasil, sebab usaha keras untuk membawa bola ke depan selalu bisa dihalau pemain belakang lawan, sebaliknya serangan Persipura beberapa kali sempat membahayakan gawang PS Tira.
     
Pada menit 70an, sebenarnya PS Tira punya peluang gol setelah pemain depan lolos mendapat umpan lambung, namun tendangan meleset jauh di samping gawang, sebaliknya Persipura punya kesempatan melepas tembakan di depan gawang PS Tira, namun bola berhasil diblok kiper.
       
Selama 15 menit akhir babak kedua, permainan Persipura yang mendominasi penguasaan bola terus menyerang, berulang kali pemain depan Persipura melepas tembakan ke gawang, namun meleset ke sisi kanan gawang dan hingga babak kedua usai skor tetap 1-0 untuk PS Tira.
     
Dengan kemenangan ini, maka PS Tira mendapat tambahan tiga poin menjadi 21 poin dan naik satu peringkat menjadi posisi 16 pada klasemen sementara Liga 1 2018, sementara Persipura Jayapura tanpa membawa poin dan masih menduduki peringkat 10 dengan 27 poin.