Bekraf selenggarakan Kreatifood Showcase di Yogyakarta

id bekraf

Bekraf selenggarakan Kreatifood Showcase di Yogyakarta

Badan Ekonomi Kreatif (istimewa)

Yogyakarta (Antaranews Jogja) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Kreatifood Showcase 2018 di Atrium Hartono Mall Yogyakarta pada 7-9 September, yang menampilkan 50 brand kuliner dari seluruh wilayah Indonesia.

"50 brand kuliner yang akan memamerkan produknya itu merupakan binaan Bekraf," kata Kepala Sub Direktorat Pasar Segmen Bisnis dan Pemerintahan Deputi Pemasaran Bekraf Fahmy Akmal di Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan, 50 pelaku kuliner peserta Kreatifood Showcase 2018 itu telah melalui kurasi ketat dari program Food Startup Indonesia sehingga dari sisi kualitas dan kesiapan bisnis bisa dipertanggungjawabkan.

Melalui Kreatifood, menurut dia, Bekraf ingin mendekatkan para pelaku kuliner itu dengan masyarakat terutama yang ingin bermitra bisnis.

"Bekraf membuka peluang sebesar-besarnya bagi para pelaku kuliner hasil inisiasi Food Startup Indonesia itu mencari mitra bisnis dari masyarakat Yogyakarta," katanya.

Menurut dia, Yogyakarta merupakan kota keempat diselenggarakannya Kreatifood Showcase 2018. Sebelumnya, acara serupa digelar di Medan dan Palembang.

"Kreatifood merupakan acara untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan startup kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan investasi dari akses permodalan non-perbankan," kata Fahmy.

Perwakilan Perkumpulan Food Startup Indonesia Boni Susilo mengatakan Kreatifood menampilkan bermacam kuliner menarik, di antaranya sambal baba, tempe krezi, oyoh jengkol, gendhis manes, sojavu, timurasa, dan tujju kombucha.

"Masyarakat bisa datang ke Kreatifood untuk mencicipi produk kuliner yang ditawarkan. Kalau suka dan tertarik bisa dikomunikasikan langsung dengan pemilik produk kuliner tersebut," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024