Menkominfo apresiasi rencana sekolah coding di Indonesia

id rudiantara

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berpendapat sekolah coding gratis L'Academie kerja sama Indonesia dengan Prancis dapat berdampak baik pada ekosistem ekonomi digital di Tanah Air.

"Salah satu tantangan kami di dunia ekonomi digital adalah mengenai talenta, sumber daya manusia," kata Rudiantara saat menghadiri acara penandatangan nota kesepahaman antara L'Academie dengan 42 dari Prancis.

Sekolah Coding gratis L'Academie di Indonesia ini ditandangani oleh Charles Guniot dari Online Pajak, Gita Wirjawan dari Ancora, Guillaume Catala dari EWS dan Oliver Ducourant dari 42.

Kerja sama tersebut selain mempererat hubungan bilateral, diharapkan juga dapat memperkaya kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Sekolah coding 42 terkenal memberikan pembelajaran secara gratis dan tidak memandang latar belakang pendidikan peserta, hanya memberikan syarat lulus tes masuk.

Ducourant menjelaskan materi pembelajaran dan evaluasi akan disediakan oleh 42.

L'Academie akan menerapkan sistem belajar tanpa guru dan project based learning yang telah diterapkan 42 di berbagai negara. 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar