Instagram dukung GIF di Direct Message

id instagram

Instagram (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Instagram memperkenalkan dukungan GIF pada Direct Message.

"Sekarang Anda dapat mengirim pesan kepada teman-teman Anda dengan GIF di Instagram Direct," tulis Instagram dalam situs resminya yang diunggah Kamis (20/9) waktu setempat.

Pengguna kini dapat mengekspresikan diri, mulai dari "LOL" hingga "I love you," dalam berbagai cara visual ketika berkirim pesan kepada teman-teman.

Untuk menggunakan GIF dalam pesan, ketuk tombol GIF, yang berada disamping tombol hati dan foto, saat hendak menulis pesan untuk membuka kumpulan GIF yang didukung oleh GIPHY.

Geser ke kanan untuk melihat GIF apa saja yang sedang trending atau cari menggunakan kata kunci atau frasa untuk menemukan GIF yang sempurna untuk membuat teman-teman Anda tertawa.

Anda juga dapat menambahkan elemen kejutan dengan mengirim GIF acak. Setelah Anda mengetik di kotak pencarian, cukup ketuk "random" untuk mengirim GIF acak yang terkait dengan apa yang Anda telusuri.

GIF dalam Direct saat ini telah tersedia di versi terbaru Instagram untuk iOS dan Android. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut Anda harus terlebih dahulu meng-update aplkasi Instagram Anda ke versi 63.0.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar