Alcacer catat hatrik saat Dortmund kokohkan diri di puncak klasemen

id liga jerman

Liga Utama Jerman (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Borussia Dortmund mengokohkan diri di puncak klasemen setelah pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu, mengalahkan tamunya Augsburg dengan skor 4-3.

Penyerang Spanyol Paco Alcacer menjadi pahlawan untuk timnya dengan mencetak hatrik dan gol terakhirnya juga merupakan gol penentu kemenangan Dortmund, setelah Augsburg mampu menyamakan kedudukan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Augsburg unggul terlebih dahulu pada menit ke-22, ketika tendangan bebas Philipp Max menimbulkan kepanikan di tiang dekat ketika bola memantul mengenai Dan Axel Zagadou, kemudian terdefleksi Alfred Finngobason, di mana pemain Islandia itu kemudian menaklukkan kiper Roman Burki.

Pelatih Lucien Favre memasukkan Paco Alcacer untuk menggantikan Maximilian Philipp pada menit ke-59, dan tiga menit kemudian ia menyamakan kedudukan untuk Dortmund.

Operan dari Axel Witsel tertuju kepada Jadon Sancho di posisi sayap kanan, ia kemudian membuka ruang dan melepaskan umpan silang untuk disambar Alcacer ke sudut bawah gawang.

Tim tamu kembali memimpin pada menit ke-71. Caiuby mengirimkan bola panjang kepada Finngobason yang menyodorkan umpan silang kepada Philipp Max yang menggebrak ke kotak penalti Dortmund, dan ia menyelesaikan peluang untuk mengukir gol keduanya musim ini.

Sepuluh menit sebelum waktu normal habis, Alcacer kembali menyamakan kedudukan untuk Dortmund. Diawali tendangan bebas Guerreiro ke depan yang gagal diantisipasi pertahanan Augsburg. Alcacer berlari mengejar bola dan memasukkannya ke arah tiang dekat.

Dortmund kembali unggul pada menit ke-84, umpan terobosan dari Achraf Hakimi tertuju kepada Mario Goetze yang berada di sudut kotak penalti. Ia menyentuh bola untuk melewati kiper Andreas Luthe dan mengemas gol ke-2nya.

Pada fase akhir pertandingan Alcacer melengkapi trigolnya dengan tendangan bebas, untuk menutup kemenangan 4-3 bagi timnya.

Pada pertandingan lain, Werder Bremen masih bertahan di papan atas berkat keberhasilan mereka menang 2-0 atas tamunya Wolfsburg. Kedua gol kemenangan Werder dibukukan oleh Davy Klaassen pada menit ke-35, dan Johannes Eggestein.

Salah satu tim papan atas lain pada musim ini, Hertha Berlin, gagal menindak lanjuti tren kemenangan pekan lalu, di mana kali ini Hertha bermain imbang tanpa gol di markas Mainz 05.

Hannover 96 meraih kemenangan perdananya musim ini, berkat kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart. Kemenangan ini belum membawa mereka meninggalkan zona degradasi, namun bagi Stuttgart, hasil ini justru membawa mereka menghuni posisi juru kunci.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
Dortmund: Buerki, Hakimi, Akanji, Zagadou, Diallo, Witsel, Weigl, Sancho, Reus, Bruun Larsen, Philipp
Pelatih: Lucien Favre
   
Augsburg: Luthe, Gouweleeuw, Khedira, Hinteregger, Framberger, Gregoritsch, Baier, Max, Hahn, Finnbogason, Caiuby
Pelatih: Manuel Baum
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar