Gara-gara patah pergelangan kaki, Crutchlow absen di GP Australia

id motogp

Gara-gara patah pergelangan kaki, Crutchlow absen di GP Australia

Balapan MotoGP (Foto antaranews.com)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Nasib nahas menimpa pebalap MotoGP asal Britania Cal Crutchlow yang absen pada Grand Prix Australia pada Minggu (28/10) gara-gara patah pergelangan kaki pada latihan kedua di Phillip Island pada Jumat, kata tim LCR Hondanya seperti dikutip dari Reuters.

Crutchlow merupakan pebalap tercepat peringkat ke-5 pada sesi pagi, namun ia terjatuh dengan keras pada sore hari, yang menyebabkan patah pada pergelangan kaki dan tibia (tulang kering) kanannya.

"Setelah diperiksa oleh tim medis di trek, pebalap 32 tahun itu dibawa ke Rumah Sakit Melbourne Alfred City di mana ia akan menjalani operasi untuk memulihkan cedera," kata timnya.

Crutchlow, yang mencatatkan tiga kemenangan di strata tertinggi balap sepeda motor, finis di posisi kedua pada putaran sebelumnya di Jepang, balapan yang memastikan pebalap Spanyol Marc Marquez meraih gelar MotoGP untuk kelima kalinya.

Pebalap Britania itu menghuni posisi kelima di klasemen sementara, dengan dua balapan tersisa setelah Australia.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo juga akan absen pada balapan Minggu karena ia masih memulihkan diri dari operasi pergelangan tangan di Spanyol.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024