SBY kunjungi Pantai Indrayanti Gunung Kidul

id SBY

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (Foto ANTARA/Mamiek) (Foto ANTARA/Mamiek/)

Gunung Kidul (Antaranews Jogja) - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi Pantai Indrayanti di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin.

SBY mengatakan mendukung pengembangan pariwisata di Gunung Kidul, khususnya Pantai Indrayanti.

"Saya tadi dari Pacitan (Jawa Timur), kemudian mampir di Pantai Indrayanti. Pantainya bagus sekali, saya yakin dapat dikembangkan dengan baik," kata SBY usai menyantap bakso di rumah makan Baso Pak Wariyun di Taman Parkir Pasar Argosari, Wonosari.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat ini, infrastruktur dibangun, kuliner dihidupkan dan dikembangkan, akan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

"Tadi kami di Hotel Orchid berpesan supaya menjaga keasrian, dan ditanami pepohonan hijau. Kalau kawasan wisata pantai ramai dan berkembang, jumlah yang menginap di hotel bagus," katanya.

Ia mengatakan mampir makan bakso Pak Wariyun, yang rasanya enak. "Saya akan kembali melanjutkan kuliner Soto Mbah Noto yang katanya joss. Kemudian saya akan mencari oleh-oleh, dan sorenya baru balik ke Yogyakarta," kata SBY.

SBY berpesan kepada Pemkab Gunung Kidul dan Pemda DIY untuk membangun infrastruktur jalan yang memadai, kemudian memperbaiki pelayanan. Wisata itu merupakan kawasan yang menjanjikan pada masa yang akan datang.

"Tadi saya sudah melihat sangat bagus, hanya perlu ditingkatkan. Jadi pesan saya, kepada Ibu Bupati (Badingah) dan didukung semua tidak pandang bulu pandangan politiknya, harus bersatu untuk rakyat," harapnya.

Ia yakin pariwisata di Gunung Kidul akan berkembang bagus, yang terpenting dibangun infrastruktur jalan, area parkir yang memadai dan luas, tempat kulinernya dijaga kebersihannya.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar