Kevin/Marcus tantang ganda Denmark di semifinal Indonesia Masters

id Kevin/Marcus, Indonesia Masters

Kevin/Marcus tantang ganda Denmark di semifinal Indonesia Masters

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke putaran semifinal turnamen Indonesia Masters 2019 setelah menang atas sesama pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan perempat final di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/1). Pasangan atlet yang akrab disapa Minions itu menang 8-21, 21-17, 21-19 selama 56 menit permainan atas Fajar/Rian. (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon “Minions” akan menantang ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga semifinal Indonesia Masters 2019 yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (26/1)

"Kalau dibilang beban, sepertinya terlalu banyak beban bagi kami. Kami seakan harus juara dalam setiap pertandingan. Kami akan menikmati saja momentum yang kami hadapi dan evaluasi hasilnya," kata Kevin selepas pertandingan perempat final di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Pasangan atlet yang akrab disapa Minions itu mampu menaklukkan sesama ganda pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada pertandingan ketat perempat final dengan skor 18-21, 21-17, 21-19 selama 56 menit permainan.

Kemenangan Kevin/Marcus atas Fajar/Rian itu seakan mengulang pertandingan final Asian Games 2018 ketika Minions juga dipaksa bermain tiga gim oleh Fajar/Rian 13-21, 21-18, 24-22.

"Fajar/Rian tadi bermain bagus dan punya kepercayaan diri yang tinggi melawan kami. Pada set pertama kami sudah unggul 18-15, tapi kami tertinggal. Sebenarnya kami punya peluang untuk memenangkan gim pertama. Kami lebih fokus lagi pada gim kedua," kata Kevin.

Catatan pertemuan Kevin/Marcus dengan Fajar/Rian pun menjadi 3-0 setelah pertemuan sebelumnya kedua ganda Merah-Putih itu pada Asian Games 2018.

Pertandingan semifinal Minions menghadapi Kim/Anders dalam Indonesia Masters 2019 itu akan menjadi pertemuan kedelapan kedua pasangan itu. Kevin/Marcus masih memimpin catatan pertemuan mereka 6-1 atas ganda Denmark peringkat enam dunia itu.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menempatkan satu pasangan lain pada laga semifinal nomor ganda putra dalam turnamen tingkat Super 500 itu. Mereka adalah ganda Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan melaju ke putaran semifinal setelah menang atas pasangan unggulan dua asal China Li Junhui/Liu Yuchen dalam dua gim 21-16, 21-12 selama 26 menit.