Promotor mengumumkan lawan baru Anthony Joshua pekan depan

id Anthony Joshua,Jarrel Miller,tinju,wba,ibf,wbo,ibo

Promotor mengumumkan lawan baru Anthony Joshua pekan depan

Petinju Inggris Anthony Miller (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Lawan yang baru petinju Inggris Anthony Joshua pada pertarungan 1 Juni mendatang di New York, akan diumumkan pekan depan, demikian dinyatakan promotor Eddie Hearn melalui akun Twitter-nya, Jumat.

Seperti dikutip Reuters, Joshua, juara dunia WBA, IBF, WBO, dan IBO, sebenarnya telah dijadwalkan untuk bertarung menghadapi Jarrell Miller dari Amerika Serikat (AS), tetapi Komisi Atletik Negara Bagian New York menolak mengeluarkan rekomendasi dengan alasan Miller telah melakukan pelanggaran terkait penggunaan zat terlarang.

Tapi Miller membantah mengonsumsi obat terlarang yang dituduhkan kepadanya.

"Saya TIDAK PERNAH secara sengaja memakai zat terlarang dan ketika saya mengetahui berita tadi malam saya benar-benar terkejut," kata Miller di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JARRELL BIGBABY MILLER (@bigbabymiller) on


Sementara itu ESPN yang mengutip tiga ahli, melaporkan bahwa Miller telah dites positif untuk pemakaian zat terlarang jenis GW1516, yang meningkatkan daya tahan dan membantu atlet membakar lemak.

Menurut ESPN, Miller juga gagal dalam tes kedua untuk zat jenis doping lainnya.

Reuters tidak dapat mengonfirmasikan mengenai hasil tes kedua yang juga dilakukan oleh Asosiasi Relawan Anti-Doping dan asosiasi tersebut tidak bisa dihubungi untuk diminta konfirmasi mereka.

"Ingat, jangan percaya semua yang Anda dengar dan lihat. Fakta akan menang dan saya akan dibenarkan, ”kata Miller.

"Saya tidak punya sesuatu untuk disembunyikan dan kebenaran akan diketahui dengan sendirinya," katanya.