Porto gilas Aves 4-0

id Iker Casillas,FC Porto,Liga Primera Portugal

Kiper Iker Casillas yang absen membela Porto setelah kena serangan jantung (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Tanpa diperkuat mantan kiper nasional Spanyol Iker Casillas yang mengalami serangan jantung, klub Porto berhasil mempermalukan tim tamunya Aves 4-0 dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga Primera Portugal pada Sabtu malam (Minggu WIB).

Kemenangan tersebut membuat Porto tetap menempati peringkat kedua klasemen sementara dan mampu mempertahankan ketinggalan dengan selisih dua angka dari pimpinan klasemen Benfica.

Porto berada di bawah tekanan untuk menang setelah Benfica mengalahkan Portimonense dengan skor telak 5-1.

Porto mengumpulkan 79 poin dengan dua pertandingan tersisa dalam perebutan gelar juara, sementara Benfica memimpin dengan 81 poin.

Para pendukung Porto memberikan penghormatan kepada Casillas sebelum pertandingan mereka melawan Aves dengan meneriakkan nama mantan kiper Real Madrid itu sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan: "Tetap kuat, Iker".

Casillas, yang menjadi kapten Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, sudah bermain 725 pertandingan untuk Real Madrid sebelum bergabung dengan Porto pada 2015. Ia telah dinyatakan pulih oleh pihak rumah sakit sejak mengalami serangan jantung dalam sesi pelatihan pada Rabu lalu.

Pemain internasional Meksiko Jesus Corona memberi Porto keunggulan pada menit ke-18 sementara Francisco Soares menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-30 melalui titik penalti.

Soares mencetak gol lagi di babak kedua untuk mencetak gol keempat Porto, beberapa saat setelah Wilson Manafa membuatnya menjadi 3-0.

"Ini pekan yang sulit, tetapi para pemain bereaksi positif," kata pelatih Porto Sergio Conceicao usai pertandingan.

"Kemenangan ini kami persembahkan untuk Iker dan kami mengiriminya pelukan hangat, kita semua bersatu dalam situasi seperti ini," katanya.

"Hari ini kita bicara tentang seseorang yang menghadapi masalah besar dan ini menunjukkan dukungan yang luar biasa bagi Iker. Kami sudah bertahun-tahun bersamanya dan kami sangat merasakannya karena dia pemain hebat dan manusia yang luar biasa," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar