Mbappe diprediksi rengkuh Sepatu Emas

id Lionel Messi,Kylian Mbappe,Sepatu Emas

Aksi Kylian Mbappe di lapangan saat melawan Dijon dalam pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 18 Mei 2019.(REUTERS/PHILIPPE WOJAZER)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe memperbesar peluangnya untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas setelah mencetak dua gol saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Dijon 4-0 di Ligue 1.

Penghargaan ini diberikan kepada pencetak gol terbanyak di antara divisi-divisi top setiap liga Eropa dan telah dimenangkan oleh Lionel Messi selama dua tahun terakhir.

Laporan Sky Sport menyebutkan bahwa Messi memimpin catatan sementara dengan 34 gol, tetapi Mbappe hanya tertinggal dua gol dan masih bermain akhir pekan depan, sedangkan pertandingan terakhir Barca adalah melawan Eibar pada Minggu malam (19/5).

Mbappe, yang kembali dari sanksi tiga pertandingan akibat kartu merah yang di final Coupe de France, kini sudah mencetak 32 gol di Ligue 1 musim ini.

Bila Messi gagal mencetak gol di pertandingan lawan Eibar, Mbappe memiliki peluang besar menyusul atau melampaui torehan gol kapten timnas Argentina itu.

Mbappe harus mampu mencetak dua gol lebih di laga kontra Reims.

Penyerang tersebut kini menjadi pemain Prancis pertama yang mencetak 32 gol di satu musim Ligue 1 sejak Philippe Gondet untuk Nantes pada musim 1965/66.
Baca juga: Mbappe sabet pemain terbaik Liga Prancis 2019
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar