Presiden Rusia memberi es krim Presiden China sebagai kado ulang tahun

id Vladimir Putin, Xi Jinping,Ulang tahun

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) bersulang dengan Presiden China Xi Jinping sebagai ucapan selamat ulang tahun kepadanya sebelum berlangsungnya Konferensi tentang Tindakan Interaksi dan Membangun Kepercayaan di Asia (CICA) di Dushanbe, Tajikistan, Sabtu (15/6/2019). ANTARA FOTO/Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin via REUTERS/djo/nz

Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping merayakan ulang tahunnya yang ke-66 bersama Presiden Rusia Vladimir Putin, yang dianggapnya sebagai sahabat pada Sabtu.

Saat perayaan tersebut Putin memberikan Xi es krim sebagai kado untuknya, menurut laporan sejumlah media pemerintah China.

Tayangan televisi memperlihatkan Xi dan Putin sedang bersulang untuk merayakan hari jadi Xi di sebuah hotel tempat ia bermalam di Dushanbe, Ibu Kota Tajikistan, lokasi keduanya menghadiri KTT regional.

Selagi Putin memberi es krim kepada Xi - yang rasanya tidak disebutkan - Xi membalas, dengan memberikan beberapa teh China, menurut laporan tersebut.

Xi menyampaikan terima kasih kepada Putin sekaligus mengatakan bahwa di China Putin sangat populer, tambahnya.

Cuplikan di situs televisi pemerintah China menunjukkan kedua pemimpin sedang memperhatikan kue berwarna putih yang dihiasi dengan bunga-bunga kecil berwarna merah dan biru yang bertuliskan "good fortune double six" dengan aksara China berwarna merah.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar