Masyarakat di terowongan Sudirman dihibur Kotak dan Dead Bachelors

id Kotak,playfest 2019

Grup musik Kotak saat tampil di terowongan jalan Kendal, Jakarta, Jumat (26/07/2019). (ANTARA News/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik Kotak dan Dead Bachelors menghibur masyarakat yang melintasi terowongan jalan Kendal, atau di bawah jalan raya Sudirman, Menteng Jakarta Pusat, pada Jumat dengan menanyikan lagu-lagu populer mereka.

Acara musik yang bertajuk “Road to Playfest 2019” itu dimulai pada pukul 18.00 WIB dan dibuka grup Dead Bachelors. Grup yang beranggotakan Mario Pratama (pemain drum) dan Narendra Pawaka (vokalis) itu membawakan "Young and Reckless", medley “Beraksi” milik band Kotak, dan "True or Dare".

“Hari ini, Playfest sangat beruntung karena kami akan membawakan lagu untuk pertama kalinya dengan akustik,” kata Narendra.

Narendra mengundang salah satu pengunjung ke atas panggung dan kemudian memberikan bunga pada akhir pertunjukkan mereka.

“Kamu saksi sejarah karena akan menyaksikan band keren manggung di Playfest,” kata Narendra kepada pengunjung itu.

Dead Bachelors akan tampil pada ajang Playfest 2019 yang berlangsung mulai 24 Agustus.

“Jika temen-temen sudah beli tiketnya, kami akan manggung pada 24 Agustus. Dan buat temen-temen semua yg belum beli tiketnya, segera beli karena malam ini kalian yang beli akan dapat diskon,” kata Narendra.

Setelah Deah Bachelors, giliran Kotak tampil di terowongan itu. Riuh penonton terdengar setelah grup yang digawangi Tantri (vokalis), Chua (bass), dan Cella (gitar) itu naik panggung. Kotak membuka penampilan mereka dengan lagu “Terbang”.

“Selamat malam teman-teman. Buat teman-teman yang tadi berminat pulang, terus lihat kami disini, silakan mampir dulu karena akan ada acara keren dari narasi,” kata Tantri mengajak pejalan yang melewati terowongan jalan Kendal untuk mampir dan menonton.

Tantri dan kawan-kawan melanjutkan penampilan mereka dengan lagu “Masih Cinta”.

“Di sini banyak (generasi) milenial ya. Saya ngga ngerti temen-temen milenial di sini tahu lagunya apa engga. Tapi, semoga pada tahu ya. (Penonton) yang tahu, yuk nyanyi bareng,” ujar Tantri.

Penampilan Kotak menambah kehadiran masyarakat di terowongan yang menghubungkan stasiun kereta listrik (KRL) Sudirman dengan stasiun MRT (Moda Raya Terpadu) Sudirman itu. Bahkan di tengah-tengah kerumunan, terlihat sekelompok penggemar Kotak yang membawa spanduk bertuliskan “Kerabat Kotak Majalengka”.

Kotak berhasil mencuri perhatian publik untuk ikut menyanyi bersama mereka karena tampil pada jam-jam padat pengguna dua moda transportasi kereta itu.

Lagu “Beranikan Dirimu” pun mengalun saat suasana semakin riuh karena tidak ada sekat antara penonton dan grup Kotak.

Kehadiran putera Chua di atas panggung mengantarkan suasana hanggat manakala Kotak membawakan lagu "Pelan-Pelan Saja."

Sebelum menutup penampilan dengan lagu terakhir "Beraksi", Tantri membagikan coklat yang disambut antusias penonton.

Kehadiran Kotak dan Dead Bachelors dalam “Road to Playfest 2019” itu merupakan bagian dari rangkaian "Playfest 2019”. Playfest merupakan ajang pertunjukan musik yang digelar Narasi.tv secara tahunan untuk menginspirasi dan mengajak anak muda Indonesia untuk meningkatkan kreativitas.

Playfest 2019 akan berlangsung di parkir selatan kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 24-25 Agustus dengan mengusung tema ide, musik, dan seni.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar