Para penggemar unjuk kebolehan di video klip terbaru Queen

id lagu,queen

Para penggemar unjuk kebolehan di video klip terbaru Queen

Para penggemar Queen menyumbangkan penampilan terbaik mereka untukn tiga lagu hit band tersebut dalam video klip baru mereka. (reuters.com)

Kampanye itu diluncurkan untuk menandai pencapaian “Bohemian Rhapsody”, lagu terpopuler band legendaris Queens yang dibuat pada 1975 sebagai video klip musik pra-1990 pertama yang mencapai angka satu miliar penonton di platform YouTube.
London (ANTARA) - Menyanyi di dapur dan menari di lapangan, serta menirukan sosok Freddie Mercury, para penggemar Queen menyumbangkan penampilan terbaik mereka untuk tiga lagu hit band tersebut dalam video musik baru yang diunggah pada Kamis. 

Lebih dari 10.000 orang dari 120 negara ambil bagian dalam proyek “You Are The Champions” milik Queen setelah band Inggris itu meminta para penggemar mengirimkan karya musik dan seni dari versi “Bohemian Rhapsody”, “Don’t Stop Me Now”, dan “A Kind of Magic”. 

Kampanye itu diluncurkan untuk menandai pencapaian “Bohemian Rhapsody”, lagu terpopuler band legendaris Queens yang dibuat pada 1975 sebagai video klip musik pra-1990 pertama yang mencapai angka satu miliar penonton di platform YouTube.

Kolaborasi musik besar yang melibatkan Queen, YouTube music, Universal Music Group, dan Hollywood Records, ini menampilkan para penggemar semua usia dari seluruh dunia menyanyikan “Bohemian Rhapsody”, menari diiringi “Don’t Stop Me Now”, dan menginterpretasikan secara artistik lirik lagu “A Kind of Magic”. 

Baca juga: Robbie Williams akan luncurkan album Natal perdana

“Ini adalah salah satu hal paling membanggakan yang dapat terjadi pada bagi seorang seniman: melihat karya kami menginspirasi masyarakat di seluruh dunia untuk menciptakan karya seni visual dan penampilan  membuat saya gemetar,” ucap gitaris Queen, Brian May seerti dikutip reuters.com.

Untuk video “Bohemian Rhapsody”, para penggemar tampil menyanyikan lagu tersebut di rumah atau di luar serta memainkan alat musik mulai dari piano, gitar, harpa, hingga biola.

Para penggemar lain mengirimkan video mereka menari dengan iringan lagu “Don’t Stop Me Now” sambil menunjukkan gerakan yang diciptakan oleh koreografer Polly Bennet, yang bekerja sama dengan aktor Rami Malek dalam perannya dalam Queen yang memenangi Oscar pada film “Bohemian Rhapsody”.

Baca juga: Padi luncurkan lagu terbaru "Kau Malaikatku"

Video klip tersebut memperlihatkan mereka menari di rumah, di jalan, di pantai, di kandang hewan, dan di tengah padang penuh sapi. Beberapa orang mengenakan kostum, kaos grup band Queen dan berdandan seperti sang vokalis Freddie Mercury yang meninggal karena penyakit pneumonia bawaan AIDS pada 1991.

Untuk video klip “A Kind of Magic”, para penggemar diminta untuk mengirimkan karya seni yang terinspirasi dari lirik lagu tersebut. Beberapa penggemar mengirimkan karya berupa potret grup band tersebut dan cetakan huruf warna-warni dari lirik lagu itu.

 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar