Dinas Pariwisata Bantul siapkan acara meriahkan liburan di Parangtritis

id Pantai Parangtritis

Dinas Pariwisata Bantul siapkan acara meriahkan liburan di Parangtritis

Pantai Parangtritis Bantul, kawasan wisata yang menjadi lokasi "Bantul Golden Memories #1" untuk meriahkan liburan akhir November 2019. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyiapkan acara bertajuk "Bantul Golden Memories #1" di kawasan Pantai Parangtritis pada akhir November 2019 guna memeriahkan liburan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

"Menjawab kerinduan para penggemar musik Koes Plus, kami akan menggelar   "Bantul Golden Memories #1". Gelaran tersebut tentunya akan menyuguhkan hiburan keluarga yang bisa dinikmati," kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Bantul Ni Nyoman Yudiriani di Bantul, Rabu.

Menurut dia, kegiatan yang akan digelar di Pantai Parangtritis pada 30 November 2019 sejak sore hingga malam tersebut akan dimeriahkan beberapa band tembang kenangan seperti Nomo Koeswoyo dan Hoss Band yang dipandu pemandu acara ternama.

"Dinas sengaja menyuguhkan kegiatan yang diharapkan dapat menumbuhkan keceriaan dan kesatuan, serta bentuk persahabatan antarpenggemar lagu-lagu Koes Plus," kata Nyoman.

Di samping pentas musik lagu Koes Plus, kata dia, dalam kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan lomba fotografi serta bazar usaha mikro, kecil dan menengah  Bantul guna mengenalkan produk serta mengangkat potensi unggulan khas setempat.

Dia mengatakan, dalam lomba fotografi tersebut peserta bisa berasal dari umum maupun komunitas foto yang berada di wilayah Bantul dan sekitarnya. Sementara objek fotografi adalah suasana kawasan wisata Pantai Parangtritis.

"Para peserta diarahkan untuk mengeksplor objek wisata Pantai Parangtritis dengan model profesional dan media properti lainnya, dalam lomba ini akan dipilih tiga karya terbaik sebagai juara 1, 2 dan 3 untuk mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piagam penghargaan," katanya.

Dia mengatakan, untuk bazar UMKM adalah salah satu bagian dari pendukung acara, yang terdiri atas berbagai stan komunitas kuliner, fesyen, cinderamata dan oleh-oleh khas Bantul.

"Ini bertujuan untuk menambah keramaian acara dan memberikan kemudahan pengunjung atau wisatawan untuk berbelanja produk khas Bantul," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar