MU curi tundukkan Chelsea di Stamford Bridge

id Liga Inggris,Manchester United,Chelsea, Anthony Martial

MU curi tundukkan Chelsea di Stamford Bridge

Pemain Manchester United Anthony Martial merayakan gol bersama Daniel James saat bersamaan pemain Chelsea Jorginho terlihat kecewa ketika United menang 2-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, pada 17 Februari 2020. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Untuk kedua kalinya sejak musim 1987-1988, United menyapu kemenangan baik dalam laga kandang maupun tandang melawan Chelsea pada satu musim.
Jakarta (ANTARA) - Dua gol dari Anthony Martial dan Harry Maguire ke gawang Chelsea membuat Manchester United memperpanjang rekor kemenangan atas The Blues musim ini menjadi tiga dan sekaligus mencuri tiga poin penting di Stamford Bridge, London, Selasa pagi WIB ini.

Kemenangan 2-0 atas Chelsea ini membuat Setan Merah tetap berada di dekat zona Liga Champions dan mengereknya ke posisi ketujuh dengan koleksi 38 poin atau tiga poin di bawah The Blues yang menempati posisi keempat setelah sama-sama menyelesaikan 26 laga.

Untuk kedua kalinya sejak musim 1987-1988, United menyapu kemenangan baik dalam laga kandang maupun tandang melawan Chelsea pada satu musim. 

Baca juga: Tottenham menang di kandang Villa, Arsenal berjaya di Emirates

Anthony Martial membawa tim tamu unggul beberapa menit sebelum jeda babak pertama setelah mendapatkan umpan matang dari sisi kanan yang dikirimkan oleh Aaron Wan-Bissaka untuk melompat di antara dua bek lawan yang sundulan jarak dekatnya itu mengelabui kiper Wilfredo Caballero.

Pemain pengganti pada babak kedua Kurt Zouma sempat memasukkan bola ke gawang United lewat sundulan pada menit kesebelas babak kedua. Namun review VAR memutuskan bek Chelsea Cesar Azpilicueta terlebih dahulu melakukan pelanggaran karena mendorong seorang pemain United setelah tendangan penjuru dilepaskan, sehingga gol itu dianulir.

United menggandakan keunggulannya lewat gol kedua Harry Maguire selama bersama United pada menit ke-66. Maguire beruntung tidak mendapatkan kartu merah pada babak pertama setelah menendang Michy Batshuayi.

Mantan bek Leicester melompat untuk melepaskan sundulan menyambut sepak pojok Bruno Fernandes yang tak bisa dihalau Caballero dan sekaligus memastikan tiga poin untuk skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Liverpool menang di kandang Norwich

Olivier Giroud, yang menjadi pemain pengganti pada babak kedua, juga sempat menciptakan gol pada menit ke-80 namun lagi-lagi dibatalkan oleh VAR yang kali ini memutuskan kaki sang striker lebih dulu bergerak dibandingkan pemain terakhir MU sehingga dinyatakan offside.

Chelsea kian merana setelah gelandang N'Golo Kante berjalan pincang pada babak pertama karena mengalami cedera selangkangan. Dia kemudian digantikan oleh Mason Mount, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar