CONMEBOL meminta FIFA tunda kualifikasi Piala Dunia

id CONMEBOL,FIFA,COVID-19

CONMEBOL meminta FIFA tunda kualifikasi Piala Dunia

Presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), Paraguay Alejandro Dominguez, menyampaikan pidato selama undian awal CONMEBOL untuk Piala Dunia FIFA 2022 Qatar di Luque, Paraguay, pada 17 Desember 2019. (afp.com)

Jakarta (ANTARA) - Badan sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengatakan pihaknya akan meminta FIFA menunda dimulainya kualifikasi Piala Dunia 2022 di wilayah itu, demikian dikutip AFP.

Dua pertandingan putaran pertama kualifikasi yang mestinya dimulai pada akhir bulan ini dipastikan harus ditunda, setelah seluruh kegiatan sepak bola di Amerika Selatan dihentikan menyusul penyebaran virus corona.





CONMEBOL menyatakan bahwa pihaknya sangat berhati-hati serta sejalan dengan rekomendasi yang diberikan otoritas internasional terkait kesehatan masyarakat.

Dua putaran pertama mestinya dimainkan pada 26 Maret serta 31 Maret, namun FIFA telah mengizinkan penundaan kepada CONMEBOL.



Namun, dengan situasi terkini yakni sejumlah negara Amerika Selatan menerapkan pembatasan pergerakan ketika COVID-19 mulai menyebar di sana, CONMEBOL tidak mau menjadwal ulang pertandingan-pertandingan tersebut sebelum putaran berikutnya pada September.

CONMEBOL sebelumnya telah resmi mengundur pelaksanaan Copa America, yang awalnya dijadwalkan berlangsung tahun ini untuk dimainkan pada 2021.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar