Dharma Wanita Sleman menggelar bakti sosial "Ayo Tengok Tetangga"

id DWP Sleman,Bakti sosial,Kabupaten Sleman,Sleman,COVID-19,Virus Corona

Dharma Wanita Sleman menggelar bakti sosial "Ayo Tengok Tetangga"

DWP Kabupaten Sleman menggelar bakti sosial "Ayo Tengok Tetangga" untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. (Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk "Ayo Tengok Tetangga" di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, Senin.

Ketua DWP Kabupaten Sleman Parmilah Harda Kiswaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi virus Corona.

"Bakti sosial ini menyasar para tetangga dari pengurus serta anggota DWP Kabupaten Sleman yang dirasa membutuhkan. Di antaranya orang yang kena PHK, pengemudi ojek online, anak yatim, lansia dan orang lain yang membutuhkan," katanya.

Menurut dia, ada 130 paket sembako yang dibagikan pada kegiatan ini, dengan harga per paketnya Rp75 ribu. Adapun isi setiap paketnya meliputi 3 kg beras, minyak goreng, teh dan mie kering, lalu ditambah sabun untuk cuci tangan dan pembalut wanita.

"Ini semua murni swadaya dari pengurus dan anggota DWP yang kurang lebih berjumlah 120 orang," katanya.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman Mafilindati Nuraini, mengapresiasi kegiatan tersebut dan menilai bantuan ini tergolong responsif gender, pasalnya menyertakan pembalut wanita di dalamnya.

Ke depannya diharapkan kegiatan pemberian bantuan seperti ini juga memperhatikan kebutuhan-kebutuhan untuk perempuan, anak dan juga lansia.

"Prinsipnya kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Terlebih dibagikan kepada orang terdekat kita, yaitu tetangga," katanya.*
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024