Southampton penghalang MU naik posisi ketiga

id Liga Inggris, Manchester United,Southampton

Southampton penghalang MU naik posisi ketiga

Pemain Southampton Michael Obafemi menyelamatkan timnya dari kekalahan ketika menciptakan gol penyama kedudukan pada detik-detik terakhir laga kedua tim di Old Trafford, Selasa dini hari WIB atau Senin malam waktu setempat 13 Juli 2020. (Pool via REUTERS/Dave Thompson).

Jakarta (ANTARA) - Asa Manchester United masuk zona Liga Champions mengalami pukulan besar setelah Michael Obafemi menggagalkan kemenangan di depan mata United yang sekaligus bisa menaikkan Setan Merah ke peringkat ketiga pada detik-detik terakhir ketika Southampton menahan seri 2-2 tuan rumah United di Old Trafford, Selasa dini hari WIB.

United hampir saja menyalip Chelsea dan Leicester City ke peringkat ketika sejak Anthony Martial menciptakan gol kedua pada menit ke-23 unggul 2-1 sampai waktu normal selesai menjelang menit tambahan.

Pada hari ketika larangan berkiprah di kancah Eropa untuk peringkat kedua Manchester City dibatalkan oleh pengadilan banding yang membuat hanya dua lagi tersisa jatah ke Liga Champions musim ini, United malah tetap pada peringkat kelima dengan 59 poin.

Leicester City menduduki peringkat keempat dengan poin sama namun unggul selisih gol dari United, sedangkan Chelsea tetap ketiga dengan 60 poin.

City dan juara baru Liverpool sudah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.



Southampton secara mengejutkan unggul lebih dulu pada menit ke-12 ketika Paul Pogba dirampok oleh Danny Ings di luar kotak penalti dan umpan silang Nathan Redmond mendapati Stuart Armstrong di dekat gawang di mana gelandang Skotlandia itu menjebol gawang United.

Marcus Rashford kemudian hampir menyamakan kedudukan setelah mengonversi umpan silang Luke Shaw tapi kemudian dianulir karena offside. Namun tidak lama kemudian striker United itu tak menunggu lama untuk menyamakan kedudukan.

Pogba memainkan bola untuk diumpan kepada Martial yang mengelebui dua bek The Saints sebelum melepaskan bola kepada Rashford yang tak ragu melepaskan finis kaki kirinya pada menit ke-20.



Tiga menit kemudian United berbalik unggul ketika Bruno Fernandes mengumpan Martial dari sisi kiri dan pemain timnas Prancis itu melepaskan tendangan keras untuk masuk ke gawang Southampton.

United harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain ketika pemain pengganti Brandon Williams ditarik keluar lapangan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer tak bisa berbuat apa-apa karena tidak bisa mengganti pemain pengganti.

Mereka akhirnya kehilangan kesempatan memetik tiga poin ketika Obafemi meneruskan bola hasil tendangan sudut ke gawang United sehingga skor pun sama 2-2 sampai laga usai, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar