Modric tantang Martin Odegaard membuktikan kemampuannya di Real Madrid

id Martin Odegaard,Real Madrid,Luka Modric

Modric tantang Martin Odegaard membuktikan kemampuannya di Real Madrid

Pemain muda Real Madrid Martin Odegaard dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, 20 September 2020. REUTERS/Vincent West

Jakarta (ANTARA) - Luka Modric menantang Martin Odegaard untuk mengambil kesempatan dan membuktikan bahwa ia layak mendapat tempat di tim Real Madrid.

Odegaard tampil sangat impresif saat dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu, tetapi kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler sejak kembali ke Santiago Bernabeu.

Cedera parah telah mengganggu momentumnya dan ia hanya bermain dari bangku cadangan di lima pertandingan liga terakhir.

Pemain berusia 22 tahun itu bahkan hanya bermain selama lima menit saat melawan Celta Vigo.

Madrid baru akan kembali bermain di La Liga pada 23 Januari, dengan semifinal Supercopa Spanyol melawan Athletic Bilbao pada Jumat, kemungkinan final tiga hari kemudian, dan pertandingan Copa del Rey dengan tim kecil Alcoyano.

Odegaard adalah salah satu pemain yang diharapkan mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak awal pertandingan, dan Modric mengatakan bahwa kesempatan itu harus dimanfaatkannya.

"Saya suka Odegaard sebagai pemain dan sebagai pribadi," kata Modric jelang pertandingan lawan Bilbao, yang dikutip Goal pada Kamis.

"Saran yang bisa saya berikan kepadanya adalah terus bekerja dan berjuang untuk mendapatkan tempatnya di tim."

"Ketika gilirannya bermain tiba, ia harus menunjukkan alasannya kenapa ia ada di sini, membuat perbedaan dan membantu tim."

"Itu adalah keputusan pelatih, di sini ketika Anda akan bermain, Anda harus memberikan yang terbaik, tampil terbaik dan tidak ada yang lain," tambah juara Ballon d'Or berusia 35 tahun itu.

"Tidak merotasi adalah keputusan pelatih, Anda tidak perlu mencari alasan lain untuk ini, dan hanya itu."

Pemain lain yang jarang mendapatkan menit bermain musim ini adalah Eden Hazard, yang kembali harus bergulat dengan cedera di Madrid pada 2020-2021.

Mantan pemain Chelsea itu sempat kembali bermain sebelum tahun baru dan baru-baru ini tampil selama 75 menit dalam hasil imbang 0-0 melawan Osasuna.

"Hazard tidak memiliki kontinuitas, sial karena cedera," kata Modric. "Semua ini adalah alasan mengapa ia belum bisa menunjukkan level terbaiknya. Ia adalah pemain hebat; ia akan menunjukkan ini di Madrid."

"Sekarang dengan kontinuitas dan tanpa cedera ia akan menunjukkan mengapa Madrid mengontraknya. "

Bila Madrid mengalahkan Bilbao, mereka akan menghadapi Barcelona, yang menyingkirkan Real Sociedad melalui adu penalti, di final Supercopa Spanyol pada 17 Januari.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar