Derbi Madrid berakhir seri 1-1

id Derby Madrid,Atletico Madrid,Real Madrid,Liga Spanyol,La Liga

Derbi Madrid berakhir seri 1-1

Bek Real Madrid Raphael Varane (kiri) berduel dengan gelandang Atletico Saul Niguez dalam pertandingan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 7 Maret 2021.(AFP/JAVIER SORIANO)

Hasil itu membuat Atletico tetap memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 59 poin dari 25 laga.
Jakarta (ANTARA) - Laga derbi antara Atletico Madrid dan Real Madrid berakhir imbang 1-1 di Wanda Metropolitano, MInggu.

Atletico sempat unggul cepat lewat gol Luis Suarez pada menit ke-15 sebelum dua menit jelang waktu normal habis, Benzema menyamakan skor menjadi 1-1 untuk menghindarkan Real dari kekalahan.

Hasil itu membuat Atletico tetap memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 59 poin dari 25 laga. Sedangkan Real Madrid masih di posisi tiga dengan 54 poin.

Baca juga: Sevilla tumbang 1-2 di markas Elche

Atletico berusaha menekan Madrid sejak awal. Tak sia-sia, tim tuan rumah mampu unggul cepat pada menit ke-15 ketika Luis Suarez bisa membobol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan umpan terobosan Marcos Llorente.

Terkejut dengan gol cepat, Madrid banyak menghadirkan tekanan yang dimotori oleh Karim Benzema, tetapi belum bisa menghasilkan gol.

Atletico sendiri tak banyak menghadirkan ancaman ketika unggul. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Baca juga: Menang di kandang Osasuna, Barcelona terus menempel Atletico

Di babak kedua, Atletico masih mengendalikan permainan. Pada menit ke-55, Luis Suarez nyaris menggandakan skor, hanya saja tendangannya masih bisa diredam Courtois.

Madrid kesulitan membongkar pertahanan Atletico. Anak asuh Zinedine Zidane itu cuma bisa melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di babak kedua.

Terus menekan, Madrid akhirnya bisa mencetak gol balasan berkat Benzema pada menit ke-88.

Bermula dari tusukan ke kotak penalti, ia bisa bekerja sama dengan Casemiro untuk membobol gawang Atletico sebelum peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Atletico Madrid 4-1-4-1: Oblak, Trippier, Savic, Felipe, Hermoso,Koke, Correa (Kondogbia 82'), Llorente, Lemar (Niguez 57'), Carrasco (Joao Felix 64'), Luis Suarez

Real Madrid 4-3-3: Courtois, Mendy, Nacho, Varane, Vazquez, Kroos, Casemiro, Modric, Asensio (Valverde 60'), Rodrygo (Vinicius 60'), Benzema
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021