Joglosemar Tourism Awards 2021 bangkitkan pariwisata Jateng-DIY

id Borobudur,Yogyakarta

Joglosemar Tourism Awards 2021 bangkitkan pariwisata Jateng-DIY

Wisatawan mengunjungi kompleks Keraton Yogyakarta di DI Yogyakarta, Selasa (14/7/2020). Pihak pengelola wisata Keraton Yogyakarta kembali membuka kunjungan wisata dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti  wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pembatasan jumlah pengunjung dan durasi kunjungan maksimal 45 menit sebagai ujicoba operasional normal baru setelah tutup sejak bulan Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj.)

Yogyakarta (ANTARA) - Anugerah Pariwisata "Joglosemar Tourism Awards" yang akan digelar di Yogyakarta pada 27 Mei 2021 diharapkan memberikan semangat kebangkitan kembali industri Pariwisata di Jateng dan DIY .

Joglosemar Tourism Awards yang dikhususkan untuk wilayah Jogja, Solo, Semarang dan sekitarnya bakal digelar oleh ITTA Foundation di Sheraton Hotel Resort and Spa Yogyakarta.

"Bertujuan untuk memberikan apresiasi untuk industri pariwisata terintegrasi dan saling mendukung di Jawa Tengah dan DIY," kata Pendiri ITTA Foundation, Panca Rudolf Sarungu melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, acara itu akan menggunakan protokol pelaksanaan kegiatan yang ketat dan rencananya akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Acara ini didukung oleh Badan Otorita Borobudur, Dinas Pariwisata DIY serta assosiasi Masata, GIPI, Asita, dan IHGMA serta Binus Business School Jakarta sebagai Research Partner.

Menurut dia, yang bakal mendapatkan penghargaan ini dari hotel bintang tiga hingga bintang lima serta Industri Pariwisata lainnya seperti UMKM, travel agent, serta destinasi wisata yang berkontribusi memajukan pariwisata di Indonesia secara 
umum di Jateng dan DIY.

"Saya sangat yakin hotel-hotel serta yang mendapatkan penghargaan JTA 2021 akan terus memacu pelayanan dan kualitas manajemen institusi dan mengispirasi yang lainnya," kata dia.

Menurut dia, pada ajang Joglosemar Tourism Award (JTA) 2021 terdapat sebanyak 40 kategori penghargaan termasuk penghargaan untuk tiga top hospitality leader untuk kategori perorangan yang telah berkontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata.

Penilaian penghargaan tersebut, 25 persen dilakukan melalui online voting melalui facebook grup (media sosial) dengan melibatkan 500 pemilih dilanjut voting oleh 12 Board Of Advisor dengan bobot 50 persen dan yang terakhir dari research partner dari Binus Business School dengan bobot 25 persen.


 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar