Anggota Fraksi Golkar memberi "doorprize" santri Ponpes Bina Usadah Galur

id Fraksi Golkar,DPRD Kulon Progo,Kulon Progo ,Pondok Pesantren Bina Usadah

Anggota Fraksi Golkar memberi "doorprize" santri Ponpes Bina Usadah Galur

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kulon Progo menyerahkan doorprize kepada santri di Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan. (Foto ANTARA/HO-Agus Supriyanta)

Kulon Progo (ANTARA) - Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Agus Supriyanta memberikan bantuan dan puluhan doorprize kepada santri di Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan, Kecamatan Galur, yang tidak mudik ke kampung halaman karena adanya kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

Agus Supriyanta di Kulon Progo, Kamis, mengatakan kebijakan pemerintah melarang mudik saat lebaran, berdampak kepada santri pondok-pondok pesantren tidak bisa mudik merayakan lebaran, seperti santri Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan.

"Sebagai bentuk dukungan moral dan sekaligus acara Halalbihalal 1442 Hijriah di Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan, kami memberikan puluhan doorprize dan bantuan kepada mereka supaya tidak bersedih tidak bisa pulang ke kampung halaman," kata Agus.

Ia mengatakan santri juga membutuhkan dukungan moril supaya mereka tetap menjadi penghafal Alquran dan belajar dengan semangat. Masa pandemi ini, syarat mudik sangat banyak, diantaranya harus menunjukan bebas COVID-19 dengan ditunjukan bukti hasil rapid atau swab, serta harus isolasi mandri baik sampai kampung halaman atau saat kembali ke pondok pesantren.

Sehingga banyak santri yang memilih tidak pulang kampung dan merayakan lebaran di pondok pesantren. Bagi anak-anak usia di bawah 17 tahun, tentu menjadi beban tersendiri.

"Kami berharap doorprize yang nilainya tidak seberapa ini diharakan menjadi penyemangat dan sebagai bentuk dukungan kepada mereka tetap berkarya dan menimba ilmu penuh semangat," kata Polisti Golkar dari Daerah Pemilihan Galur dan Lendah ini.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan Ustad Rujito yang memimpin berpesan kepada santri dan peserta Halalbihal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kondisi pandemi COVID-19 ini menuntut semua orang untuk menjaga kesehatan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Agus Supriyanta yang memberikan semangat kepada santri di Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan. Semoga kita semua selalu mendapat lindungan Allah SWT," katanya.

Dalam acara Halalbihal 1442 Hijriah ini dihadiri kelompok pengajian pagi ibu-ibu, santri yatim piatu Pondok Pesantren Bina Usadah Diren Padowan. Sebagai penceramah Ustad Saijan. Acara halalbihalal berlangsung hikmad dan meriah dengann tidak meninggalkan prokes kesehatan.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar