Ciro Immobile: ini resep Italia bekuk Turki

id Piala Eropa 2020,Italia vs Turki,Ciro Immobile

Ciro Immobile: ini resep Italia bekuk Turki

Striker Italia Ciro Immobile merayakan golnya ketika Italia menang 3-0 atas Turki dalam laga perdana UEFA EURO 2020 di Stadion Olimpiade, Roma, 11 Juni 2021. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Salah satu pencetak tiga gol pertama Euro 2020 ketika Italia menang 3-0 atas Turki dalam pertandingan Grup A, Ciro Immobile, mengungkapkan kesabaran, determinasi dan tak henti menekan lawan sebagai kunci Azurri menghantam Turki dalam laga perdana Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu dini hari itu.

"Kami menunjukkan kesabaran pada babak pertama," kata Ciro Immobile dalam laman Euro 2020, Sabtu.

"Turki adalah tim yang tangguh dan menciptakan masalah pada banyak tim-tim top," sambung Immobile usai pertandingan yang menjadi awal sempurna dan memperpanjang catatan tak terkalahkan Italia menjadi 28 laga itu.



"Kami berusaha membuat mereka lelah, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan, berusaha mengurai mereka," kata Immobile. "Sayangnya kami biasanya menghadapi kesulitan dalam menjebol dinding mereka."

"Setelah gol itu (gol bunuh diri Merih Demiral) mereka harus membuka ruangnya lebar-lebar, dan dari situlah kualitas kami muncul," kata Immobile lagi.

Striker Lazio itu kemudian berterima kasih kepada Ibundanya "karena memberikan saya rasa sudah berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."



"Gol kedua itu adalah dari pergerakan menyerang yang indah," kata dia tentang gol murni Italia kedua atau gol ketiga Italia yang diciptakan Lorenzo Insigne.

"Kami menggerakkan bola dengan cepat sekali dari kanan ke kiri dan saya senang Lorenzo (Insigne) melakukan sentuhan akhirnya."

Insigne sendiri senang telah menciptakan gol tetapi yang lebih penting menurut dia adalah kekuatan tim.

"Kekuatan kami adalah kelompok, pelatih telah menciptakan sebuah kelompok pemain yang hebat yang tidak ada starter dan pemain pengganti dan masing-masing dari kami selalu siap memberikan pengorbanan kepada rekan-rekan kami," kata Insigne.

"Menang itu yang paling penting, jika saya mencetak gol, itu makin baik. Ini sungguh malam yang hebat," sambung Insigne.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024