Wakil Bupati Sleman meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19

id vaksinasi sleman,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Wakil Bupati Sleman meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Kodim Sleman di Dusun Jabung, Kelurahan Pandowoharjo, Kapanewon (Kecamatan) Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (28/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga di Dusun Jabung, Kelurahan Pandowoharjo, Kapanewon (Kecamatan) Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

"Meninjau sekaligus melakukan sosialisasi mengenai vaksin untuk disebarluaskan kepada masyarakat lainnya untuk ikut dalam vaksinasi. Karena sampai saat ini masih banyak yang takut untuk mengikuti vaksin COVID-19," katanya saat meninjau pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0732/Sleman di Jabung.

Selain menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi, Danang sempat berdialog dengan warga yang menjalani vaksinasi COVID-19 di Dusun Jabung.

Perwira Seksi Operasi Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Suparyono selaku koordinator pelayanan vaksinasi menjelaskan, Kodim Sleman menggelar pelayanan vaksinasi untuk membantu pemerintah mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19.

Menurut dia, dalam satu hari ada 200 warga yang memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim Sleman. 

"Klinik Kartika Kodim 0732/Sleman ini melakukan vaksinasi dari Senin sampai Jumat. Penyelenggaraan vaksin tentunya menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada. Sementara vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca," katanya.

Suparyono mengatakan bahwa sampai saat ini pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim Sleman telah menjangkau kurang lebih 4.300 warga dan anggota TNI di wilayah Kabupaten Sleman.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024