Paul Pogba siap tinggalkan Manchester United demi bergabung dengan Juventus

id Paul Pogba,Manchester United,Juventus,Liga Italia,Liga Inggris,Mino Raiola

Paul Pogba siap tinggalkan Manchester United demi bergabung dengan Juventus

Pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) berebut bola dengan pemain West Ham United Vladimir Coufal pada laga lanjutan Liga Premier di Stadion London, London, Inggris, Minggu (19/9/2021). Manchester United curi angka penuh di kandang West Ham United usai menang 2-1. ANTARA FOTO/Action Images/John Sibley/via REUTERS/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Paul Pogba dikabarkan siap untuk meninggalkan Manchester United pada musim panas tahun depan agar bisa bergabung dengan mantan klubnya di Liga Italia, Juventus.

Dikutip dari football-italia, Minggu, saat ini, Paul Pogba dilaporkan sama sekali tidak memiliki intensi untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United.

Hal ini dilakukan oleh Paul Pogba karena pemain tersebut menginginkan untuk pindah ke Juventus saat kontraknya habis pada bulan Juni mendatang dan Real Madrid juga memantau situasi ini.

Keinginan Pogba untuk hengkang juga turut dipengaruhi oleh ketidakpastian nasib dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah dalam beberapa waktu terakhir mendapatkan hasil buruk termasuk kalah 0-5 dari Liverpool di Old Trafford.

Menurut laporan dari Sportialia, agen Mino Raiola dan Pogba sudah memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru bersama Manchester United dan berkeinginan untuk kembali ke Juventus pada musim panas mendatang.

Kembali ke Juventus dilaporkan menjadi pilihan pertama bagi pemain internasional Prancis itu, karena ia menjalani beberapa musim terbaik dalam karirnya di Turin dari 2012 hingga 2016.

Untuk bisa mendapatkan jasa dan membayar gaji Pogba, Bianconeri harus menjual Aaron Ramsey dan Weston McKennie atau Adrien Rabiot. Mereka kemudian dapat mengajukan kontrak senilai 12 juta euro atau sekitar Rp198 miliar per musim plus bonus.

Sebelumnya dikabarkan Paul Pogba membuka opsi untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United, namun saat ini hal itu sepertinya urung terjadi setelah performa tak stabil dari Setan Merah belakangan ini.

Paul Pogba bergabung ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan biaya transfer yang mencapai 105 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Selama membela Juventus, Pogba tercatat berhasil mencatatkan 178 penampilan serta 38 gol dan 49 assist di berbagai ajang. Selain itu, ia juga turut menyumbangkan 4 gelar Liga Italia dan 2 Coppa Italia untuk Bianconeri.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024