Berbagi pengalaman 3 petinggi BUMN dI delegasi Y20

id Y20

Berbagi pengalaman 3 petinggi BUMN dI delegasi Y20

Dokumentasi. Sejumlah perwakilan delegasi pemuda dari berbagai negara mengikuti pembukaan KTT Youth 20 (Y20) 2022 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/7/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Tiga petinggi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbagi pengalaman kepemimpinan dengan para delegasi Youth 20 (Y20) di kegiatan Power Lunch di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Ketiga narasumber tersebut adalah Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Hutama Karya (Persero) Eka Setya Adrianto, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Adityo Kusumo, dan Chief Marketing Officer InJourney Maya Watono.

“Prinsip saya, tidak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk belajar. Jadi saya pindah dari posisi yang berbeda. Saya kira itu memaksa saya menjadi lebih gesit dibandingkan rekan-rekan saya dan lebih fleksibel,” kata Adityo lewat keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.

Adityo Kusumo mengajak para delegasi Y20 untuk terus belajar dalam hidup. Menurutnya, tidak ada batasan umur untuk terus belajar, baik tua atau muda.

Pada Power Lunch itu, para delegasi muda yang berasal dari berbagai negara berkesempatan untuk memahami lebih lanjut tentang BUMN Indonesia.

Sementara itu, Eka Setya Adrianto mengingatkan para delegasi muda bahwa integritas adalah sikap yang paling mendasar yang harus dimiliki agar sukses dalam berkarir dan menjadi pemimpin

Sedangkan, Maya Watono mengingatkan anak muda bahwa perjalanan karir bagaikan sebuah marathon dan bukan sprint. Untuk itu, anak muda perlu memiliki ketekunan dan sikap pantang menyerah.


 

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024