Hasto Wardoyo bangga prestasi gelar Doktor dari keluarga Bani Supardi

id Bani Supardi ,Kulon Progo ,Hasto Wardoyo

Hasto Wardoyo bangga prestasi gelar Doktor dari keluarga Bani Supardi

Dr Reni Herawati dan Dr Baskara Agung Wibawa memperoleh gelar doktor pada HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. (ANTARA/HO-Dokumen Dr Baskara Agung Wibawa)

Kulon Progo (ANTARA) - Mantan Bupati Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Hasto Wardoyo mengaku bangga atas prestasi keluarga besar Bani Supardi warga Kedungdowo, Kecamatan Wates, yang berhasil meraih gelar akademi, jenjang doktor yang hampir bersamaan.

Yang pertama diraih oleh Dr Reni Herawati pada Kamis, 18 Agustus  2022 dihadapan sidang Senat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sementara adiknya Baskara Agung Wibawa berhasil mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka Senat Universitas Negeri Jakarta sehari berikutnya pada 19 Agustus 2022. Dengan judul Determinasi produktivitas kerja manajer pada PT.Perusahaan Gas Negara. 

"Saya ucapkan selamat dan sukses. Bagi saya, Dr Reni dan Dr Agung merupakan aset Kulon Progo. Mereka berdua adalah teladan. Kami berharap berkontribusi dengan pemikiran untuk kemajuan Kulon Progo dan juga secara nasional," kata Hasto Wardoyo.

Ia mengatakan dirinya sebagai warga Kulon Progo, sangat senang dan gembira karena kualitas sumber daya manusia (SMD) Kulon Progo betul-betul menjadi penentu kemajuan daerah. 

"Sehingga kalau banyak generasi muda yang mengambil studi jenjang tinggi memberikan contoh baik bagi generasi muda di Kulon Progo," katanya.

Seperti diketahui, Gelar Doktoral yang didapat Baskara Agung Wibawa dengan usaha keras. Ia harus menyelesaikan kuliahnya bersamaan datangnya pandemi COVID-19, antara sebagai Group Head Human Capital Management Pertamina Gas Negara dirinya dituntut untuk terus fokus. Mengelola SDM di Sub Holding Gas yang memiliki pegawai yang menyebar diseluruh Indonesia.

Tercatat, penerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya Bidang SDM oleh Presiden Republik Indonesia tersebut menyelesaikan pendidikan dasar di SD Negeri 4 IKIP Wates, SMPN 1 Wates dan SMAN 1 Wates Kulonprogo. Melanjutkan studi S1 Manajemen di Universitas Islam Indonesia. Menyelesaikan studi Magister pada 2007 di Sekolah Tinggi Management PPM Jakarta. 

Selain aktif di berbagai organisasi termasuk Forum Human Capital Indonesia (FHCI), ayah empat anak tersebut tercatat juga aktif diorganisasi non formal. Mulai dari ketua Rukun Tangga (RT) hingga sekretaris Rukun Warga atau RW di lingkungan tempat tinggal.

Hasto yang kini menjabat sebagai Kepala BKKBN RI kemudian berharap, kakak beradik peraih gelar doktor bisa menjadi teladan bagi generasi berikutnya.

"Kami berharap mereka berkontribusi bagi kemajuan wilayah Kulon Progo juga Indonesia melalui pemikiran dan ide-ide cemerlang yang disumbangkan," harapnya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024