Pebisnis tertarik investasi khusus Papua di Kuala Lumpur

id A+3 Consultancy,MoU,Papua,PT PNP

Pebisnis tertarik investasi khusus Papua di Kuala Lumpur

Para pebisnis dan investor beberapa negara foto bersama sebelum pertemuan investasi dan bisnis untuk Papua yang diadakan A+3 Consulltansy di Kuala Lumpur, Kamis (27/10/2022). ANTARA/Virna P Setyorini

Kuala Lumpur (ANTARA) - Puluhan pebisnis dari sejumlah negara mengikuti pertemuan investasi dan bisnis khusus untuk Papua yang diadakan oleh sebuah perusahaan konsultan asal Singapura di Kuala Lumpur pada Kamis.

Chief Operation Officer A+3 Consultancy Richard Tan mengatakan melalui pertemuan investasi dan bisnis tersebut perusahaannya ingin menjembatani pebisnis yang menjadi calon investor dengan perusahaan dari Papua.

Selain itu, ia mengatakan pertemuan investasi dan bisnis tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada komunitas bisnis internasional terutama anggota ASEAN atas kesempatan bisnis yang ada di Papua.

Puluhan calon investor dari beberapa negara yakni Singapura, China, Somalia dan Malaysia mengikuti pertemuan tersebut. Mereka, menurut Richard, tertarik melakukan investasi di berbagai sektor, mulai dari pangan, tambang, kelautan dan perikanan, logging, hingga ekowisata.

Pengurus Besar PT Papua Negeri Pusaka (PNP) Mena Robert Satya mengatakan selama ini Papua tidak terakses oleh pihak luar, dalam hal itu para investor.
 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puluhan pebisnis ikuti pertemuan investasi untuk Papua di Kuala Lumpur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024