Pembalap Hamilton betah mengaspal

id formula1,formula one,grand prix meksiko,lewis hamilton,red bull,mercedes

Pembalap Hamilton betah mengaspal

Arsip - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton tiba menjelang sesi latihan ketiga balapan Formula 1 Grand Prix Hongaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Sabtu (30/7/2022). ANTARA/AFP/Jure Makovec/aa.

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton mengungkapkan harapannya meneken kontrak berdurasi beberapa tahun ke depan dengan Mercedes untuk terus membalap di Formula 1 saat ia memasuki usia kepala empat.

Berbicara kepada awak media jelang Grand Prix Meksiko pada akhir pekan ini, sang juara dunia tujuh kali mengatakan ia sedang dalam tahap pembicaraan dengan tim Silver Arrow terkait kontrak baru jangka panjang itu.

Ketika ditanya soal masa depannya, Hamilton yang saat ini berusia 37 tahun mengatakan, "Kalian masih akan bersama saya sedikit lebih lama.

"Kami akan melakukan kesepakatan lainnya. Kami akan duduk bersama dan membahasnya dalam beberapa bulan ke depan."

Hamilton, yang akan genap 38 tahun pada 5 Januari, bergabung dengan Mercedes pada 2013 setelah memulai kariernya di F1 bersama McLaren pada 2007.

Dia meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2008 dan memegang rekor jumlah kemenangan terbanyak (103) serta pole position (103), namun tahun ini sang pebalap Inggris menghadapi musim sulit tanpa meraih satupun kemenangan untuk pertama kalinya.

"Saya ingin tetap membalap," katanya seperti dikutip AFP.

"Saya cinta dengan apa yang saya lakukan. Saya telah melakoninya selama 30 tahun dan saya tidak merasa bahwa saya harus berhenti... Saya masih ingin melakukan yang lebih baik.

"Saya bisa saja berhenti sekarang dan memiliki berbagai hal yang menjadi perhatian dan menyibukkan saya, tapi saya di sini karena kecintaan saya bekerja dengan organisasi di mana saya berada."

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton incar kontrak jangka panjang Mercedes untuk terus membalap
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024