AS prihatin atas uji coba rudal Korut

id Amerika Serikat,Korea Utara,utusan khusus AS,Sung Kim,uji rudal korut,Korut

AS prihatin atas uji coba rudal Korut

Arsip - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyaksikan peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 19 November 2022 oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) Korea Utara. (ANTARA/KCNA via REUTERS/as)

Washington (ANTARA) - Utusan khusus Amerika Serikat untuk Korea Utara Sung Kim telah menyampaikan keprihatinannya kepada mitranya dari China Liu Xiaoming atas uji coba rudal balistik oleh Korea Utara pada tahun ini dalam "jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya".

Kim menekankan perlunya untuk menegakkan sanksi sepenuhnya terhadap Pyongyang, kata Departemen Luar Negeri AS pada Kamis (8/12).

Kekhawatiran itu diungkapkan selama konferensi video pada Rabu yang bertujuan untuk membahas "perilaku Korea Utara yang semakin tidak stabil dan meningkat," kata Deplu AS dalam sebuah siaran pers.

Konferensi tersebut adalah pembicaraan terbaru antara pejabat senior Amerika Serikat dan China setelah pertemuan antara Presiden Joe Biden dan Presiden Xi Jinping.

Biden dan Xi sebelumnya bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 negara ekonomi utama dunia (KTT G20) di Indonesia dalam upaya untuk mengelola persaingan AS-China yang semakin intensif dan untuk tetap membuka jalur komunikasi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Utusan AS nyatakan keprihatinan kepada China atas uji coba rudal Korut
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024