Anak usia dini perlu dilatih keberanian, beber Bunda PAUD

id pentas seni,PAUD HI,Bunda PAUD,pemkot surabaya

Anak usia dini perlu dilatih keberanian, beber Bunda PAUD

Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Surabaya Rini Indriyani saat menari bersama anak-anak PAUD (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Surabaya Rini Indriyani menyatakan Pentas Seni PAUD Holistik Integratif (HI) bertujuan melatih keberanian anak usia dini dalam menampilkan kebolehan.

"Setelah ketemu dengan para Bunda PAUD, kami mendapat masukan-masukan. Salah satu yang terlewat adalah pentas seni. Sehingga, nanti disiapkan pentas seni di masing-masing wilayah di Surabaya," kata Rini Indriyani dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, pentas seni tersebut selaras dengan program PAUD HI besutan Pemkot Surabaya sebagai upaya pengembangan anak usia dini untuk memenuhi kebutuhan anak. Bahkan, Pemkot Surabaya telah mengintegrasikan pendidikan PAUD dengan 16 OPD. Sebab, PAUD HI siap diterapkan di seluruh sekolah PAUD di Kota Pahlawan.

Kesiapan ini, lanjut dia, terus didukung dengan pendampingan, pemantapan, dan pemantauan secara berkala oleh Pemkot Surabaya. Salah satunya melalui Roadshow Bunda PAUD Kota Surabaya dalam rangka Sosialisasi dan Implementasi PAUD HI di Kota Surabaya.

Rini mengatakan, dengan adanya tempat di masing-masing wilayah sebagai gelaran pentas seni akan memudahkan para peserta didik untuk menjangkau lokasi tersebut.

Dia mencontohkan Balai Pemuda yang bisa digunakan sebagai tempat pentas seni bagi PAUD di wilayah Surabaya Pusat. Bahkan, akan disiapkan di sekitar kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran hingga di taman kota.