QODIR Band membawakan ulang lagu "Bangun Tidur" dengan aransemen baru

id Qodir Band,Dul Jaelani

QODIR Band membawakan ulang lagu "Bangun Tidur" dengan aransemen baru

QODIR Band (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup band QODIR menyanyikan ulang lagu “Bangun Tidur” yang dahulu pernah dibawakan oleh mendiang Mbah Surip.

Menyebutkan lagu yang sangat akrab di telinga pada era tahun 2000an ini fenomenal dengan lirik yang nyeleneh dan bergaya lucu.

Akan tetapi, lagu tersebut akan dibawakan dengan kemasan yang baru dan rasa rock ala QODIR Band.

"Asal muasal ide lagu ini muncul dari Dul Jaelani. Dul yang punya ide, dia suka banget lagu itu karena katanya dia kaum rebahan. Jadi kami ingin buat lagu dengan aransemen untuk kaum rebahan tapi dalam nuansa penuh semangat dan tentu rock,” ungkap salah satu personil QODIR Band yakni Axel dalam keterangannya pada Senin.

“Kami ingin memperjuangkan musik rock agar kembali ke skena komersial, tentu bersama band rock gen z lainnya,” tambah Axel.

Di sisi lain, Dul Jaelani selaku vokalis pun menjelaskan bahwa awalnya grup band tersebut memang sering membawakan lagu “Bangun Tidur” secara live, sehingga kini mereka pun ingin membuat aransemen yang berbeda pada lagu itu.

Proses rekaman lagu “Bangun Tidur” ini digarap dengan sentuhan live di studio rekaman. Hal inilah yang membuat proses pembuatan lagu “Bangun Tidur” ala QODIR Band menjadi unik.

Dul juga menjelaskan bahwa untuk bisa menyanyikan ulang lagu “Bangun Tidur”, QODIR pun sudah meminta izin dengan pihak-pihak terkait.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024