Pengelola rumah tinggal diminta promosikan pariwisata

id wonosobo, homestay

Pengelola rumah tinggal diminta promosikan pariwisata

Pelantikan DPC Indonesia Home Stay Association (IHSA) Wonosobo. ANTARA/HO - Dinas Kominfo Kab Wonosobo

Wonosobo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Wonosobo mendukung kehadiran homestay atau rumah tinggal melalui sejumlah program yang telah dilaksanakan dan berharap pengelolanya turut mendorong dan mempromosikan pariwisata Wonosobo, kata Bupati Wonosobo Afif Nur Hidayat.

"Kehadiran homestay dapat membuka lapangan kerja sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pelaku UMKM, yang pada gilirannya akan menekan angka kemiskinan di Wonosobo," kata Afif Nur Hidayat dalam siaran pers Diskominfo Kabupaten Wonosobo di Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu.

Bupati Wonosobo menyampaikan hal tersebut dalam sambutan pelantikan DPC Indonesia Home Stay Association (IHSA) Wonosobo.

Afif menuturkan didukung kekayaan alam, budaya, dan tradisi yang menjanjikan, Kabupaten Wonosobo berpotensi besar mengembangkan sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya dengan terus membangun sinergi dan kolaborasi di berbagai sektor untuk sama-sama mendorong pengembangan pariwisata.

"Pengurus ISHA yang dilantik menjadi mitra kami bersama Disparbud Kabupaten Wonosobo untuk bersama-sama menggelorakan semangat, menjadikan Wonososbo tuan rumah yang ramah dan baik," katanya.