26 cagar budaya harus dirawat dari kepunahan

id t umar,aceh,banda aceh,meaboh,aceh barat,pemkab,daerah,ekonomi,masyarakat,pemda

26 cagar budaya harus dirawat dari kepunahan

Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal di sela-sela menghadiri upacara ziarah memperingati syahidnya Teuku Umar di Desa Mugo, Kabupaten Panton Reu, Aceh Barat (ANTARA/HO)

Banda Aceh (ANTARA) - Dinas kebudayaan dan Pariwisata Aceh mencatat, Kabupaten Aceh Barat memiliki 26 cagar budaya dan 35 objek wisata yang dapat disambangi saat melancong ke daerah tersebut.

“Banyak potensi yang bisa digarap di Aceh Barat dengan menghadirkan beragam atraksi budaya dan pariwisata salah satunya kegiatan seperti upacara ziarah memperingati syahidnya Teuku Umar di Desa Mugo, Kabupaten Panton Reu, Aceh Barat,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan di kota kelahiran Teuku Umar tersebut memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk menarik minat kunjungan wisatawan seperti wisata religi, budaya dan sejarah.

Ia menyebutkan pada 2021, Pemerintah Aceh telah menggelontorkan dana sekitar Rp3,5 miliar untuk merevitalisasi objek wisata religi dan bersejarah di Kabupaten Aceh Barat.

 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disbudpar: Aceh Barat miliki 26 cagar budaya untuk dikunjungi