Inovasi teknologi "Papua Youth Creative Hub" diapresiasi

id Papua Youth Creative Hub,Gadget TOP.ID,Anak muda Papua

Inovasi teknologi "Papua Youth Creative Hub" diapresiasi

Suasana foto bersama Presiden Joko Widodo bersama peserta Papua Youth Creative Hub (PYCH). ANTARA/HO-PYCH

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Intelijen Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengapresiasi inovasi teknologi informasi digital berupa smartphone dan laptop dengan merek TOP.ID oleh anak muda Papua yang bergabung dalam Papua Youth Creative Hub.

"Apresiasi diberikan pada produk gadget (gawai) TOP.ID, hal ini bisa memberikan inspirasi bagi anak muda Papua dan wilayah lain di Indonesia bahwa kita mampu berdaya dan menciptakan teknologi dan inovasi canggih," kata Budi Gunawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selanjutnya, tutur Budi Gunawan melanjutkan, ia berharap agar ide-ide dan inovasi baru dapat turut dimunculkan untuk 4 wilayah lainnya, yaitu Aceh, Papua Barat, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membangun Youth Creative Hub.

Selain smartphone atau ponsel pintar dan laptop (komputer jinjing) dengan merek TOP.ID, Papua Youth Creative Hub juga berhasil meluncurkan empat aplikasi canggih, yaitu Papua Pacific Park, Bersih Sampah-Container, Aplikasi Pendamping Desa, dan Management Talenta Papua (Mantap). Keempat aplikasi ini juga merupakan buatan anak Papua.

Gawai TOP.ID menunjukkan inovasi teknologi informasi digital yang lebih maju dan siap bersaing di kancah nasional, bahkan internasional dari tanah Papua.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kepala BIN apresiasi inovasi teknologi oleh Papua Youth Creative Hub
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024