Tarik wisatawan, Lanal Banten-Idepreneurs Club bentuk kampung tematik

id Lanal

Tarik wisatawan, Lanal Banten-Idepreneurs Club bentuk kampung tematik

Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten bekerjasama dengan Idepreneurs Club menginisiasi pembentukan kampung tematik dengan nama 'Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak, Sabtu. (Mulyana)

Cilegon (ANTARA) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten bekerja sama dengan Idepreneurs Club membentuk kampung tematik dengan nama 'Bukit Berwarna Kampung Suka Senang Merak' guna menjadikan daya tarik wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Kampung itu terletak di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Tren kampung tematik saat ini sedang berkembang di Indonesia.

Ketua Umum Idepreneurs Wibi Setiyofen di Cilegon, Banten, Sabtu, berterima kasih kepada Lanal Banten atas kesempatan melangsungkan kegiatan bakti sosial di daerah ini. Hal Ini, menurutnya, merupakan awal dan ke depan untuk terus berkontribusi bagi masyarakat sehingga "Bukit Berwarna" bisa menjadi daya tarik wisata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Acara ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan Puffin Paint yang menyumbangkan cat untuk kegiatan ini," kata Wibi.

Komandan Pangkalan TNI AL Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat ikon Banten tambah bersinar dengan adanya "Bukit Berwarna".