Qatar dan Indonesia gelar Festival Iftar

id Qatar, Indonesia, Festival Iftar,Hubungan Qatar Indonesia

Qatar dan Indonesia gelar Festival Iftar

Duta Besar Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti (kedua kiri) dalam acara Festival Budaya Qatar di Jakarta, Jumat (14/4/2023). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Qatar memperkuat hubungan dengan masyarakat Indonesia melalui festival budaya Qatari Nights Iftar yang memperkenalkan kuliner khas kedua negara.

"Tahun Budaya Qatar-Indonesia dimulai di Republik Indonesia di mana kedua negara saudara berbagi keragaman budaya," kata Duta Besar Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti dalam acara tersebut di Jakarta, Jumat.

Selama malam festival tersebut tiga titik khusus dipersiapkan sebagai bagian dari pameran budaya kedua negara, yakni Qatari Food Corner, Garangao Corner, dan Apem Corner.

Di Qatari Food Corner, sejumlah makanan khas Qatar disajikan dalam acara itu, antara lain hidangan pembuka Nakheh, bubur Madrouba dan berbagai makanan khas Qatar berbahan dasar sagu.

Sementara itu, masakan khas Indonesia yang diperkenalkan kepada warga Qatar adalah iga panggang madu, baby lobster Bunaken dan apem.

Dalam Garangao Corner, ditampilkan dekorasi rumah tradisional Qatar dan menawarkan permen gratis untuk para tamu layaknya tradisi Garangao di Qatar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Qatar dan Indonesia perkuat hubungan lewat Festival Iftar