Penentu Capres 2024 koalisi besar ada di Jokowi-Megawati

id PARA Syndicate,Ari Nurcahyo,Prabowo Subianto,Ganjar Pranowo,Koalisi Besar,Pemilu 2024

Penentu Capres 2024 koalisi besar ada di Jokowi-Megawati

Tangkapan Layar Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo dalam Koalisi Besar untuk Siapa: Ganjar atau Prabowo atau ?, Jumat (14/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merupakan sosok penentu calon presiden (capres) 2024 yang akan diusung koalisi besar.

"Tapi orkestrasinya itu bergantung dua tokoh sebagai king maker. Pertama adalah Pak Jokowi dan kedua adalah Ibu Megawati," ujar Ari dalam diskusi bertajuk "Koalisi Besar untuk Siapa: Ganjar atau Prabowo atau ?", di Jakarta, Jumat.

Koalisi besar mewacanakan penggabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan PDI Perjuangan. KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

KKIR beranggotakan Partai Gerindra dan PKB. KIB dan KKIR membuka diri apabila PDI Perjuangan bergabung dalam koalisi besar.

"Ini untuk siapa koalisi besar ini? Yang jelas koalisi besar tidak bisa dilepaskan memang kuasanya ada di ketum-ketum partai politik dari enam partai politik," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat nilai Jokowi dan Megawati penentu capres koalisi besar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024