BBPVP beri pelatihan berbasis kompetensi warga

id Balai Pelatihan,sambut berdirinya KIT Batang

BBPVP beri pelatihan berbasis kompetensi warga

Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Semarang Heru Wibowo bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Batang Suprapto berfoto bersama pada acara pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi di Batang, Kamis (4/5/2023). ANTARA/Kutnadi

Batang (ANTARA) - Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Semarang, Jawa Tengah, memberikan pelatihan berbasis kompetensi pada 64 warga di Kabupaten Batang sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan mereka sebagai bekal usaha.

Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Semarang Heru Wibowo di Batang, Kamis, mengatakan bahwa dengan beroperasinya sejumlah perusahaan di Kawasan Industri Terpadu Batang dipastikan nantinya akan membutuhkan banyak tenaga kerja.

"Tantangan ke depan cukup berat (Dengan beroperasi perusahaan di Kawasan Industri Batang) sehingga warga harus memiliki kompetensi ketrampilan dan keahlian," katanya.

Menurut Heru Wibowo, pelatihan ini dalam rangka memberikan keahlian dan keterampilan kepada peserta agar nantinya dapat bersaing untuk mendapatkan pekerjaan.