Menparekraf: Pesona Belitung pemantik penerbangan internasional

id Belitung, kemenparekraf, wisata belitung, pariwisata, menparekraf, sandiaga uno

Menparekraf: Pesona Belitung pemantik penerbangan internasional

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Pesona Belitung Beach Festival 2023 yang merupakan Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf, Pantai Tanjung Pendam, Belitung, Jumat (2/6/2023). FOTO ANTARA/ (HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penyelenggaraan "Pesona Belitung Beach Festival 2023" diharapkan dapat ditingkatkan menjadi event internasional sehingga menjadi pemantik dibukanya kembali penerbangan internasional ke Belitung.

"Kami akan mendukung dengan totalitas dengan mempertimbangkan secara khusus bahwa ada penerbangan langsung untuk melayani penerbangan internasional dari Kuala Lumpur dan Singapura," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Ia menambahkan, daya tarik Belitung juga semakin kuat dengan diselenggarakannya berbagai event termasuk 'Pesona Belitung Beach Festival' sebagai event yang berkualitas dan menonjolkan kearifan lokal.
 
Pesona Belitung Beach Festival 2023 mengangkat tema "Belitung Tourism to The World" yang menonjolkan budaya-budaya dan kesenian Belitung khususnya Geopark Belitung.
 
Acara yang berlangsung pada 1 hingga 4 Juni 2023 ini diisi berbagai festival, diantaranya adalah parade budaya, pertunjukan seni dan budaya, lomba Geopark Unique Fashion Carnaval, kompetisi band, aksi bersih pantai, expo PBBF, dan nantinya ditutup dengan pesta kembang api.
 
Kemenparekraf, tambahnya, berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata termasuk ekonomi kreatif di Belitung.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf harap Pesona Belitung pemantik penerbangan internasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024